Hasil Lengkap Pertandingan 16 Besar Liga Europa, Jumat (7/8/2020) WIB

loading...
Hasil Lengkap Pertandingan 16 Besar Liga Europa, Jumat (7/8/2020) WIB
Raul Jimenez tampil sebagai pahlawan saat mengantarkan Wolves lolos ke perempat final Liga Europa 2019/2020 usai mengalahkan Olympiacos dengan skor 1-0 di Stadion Molineux, Jumat (7/8) dini hari WIB / Foto: Kolase
A+ A-
WOLVERHAMPTON - Raul Jimenez tampil sebagai pahlawan saat mengantarkan Wolves lolos ke perempat final Liga Europa 2019/2020 usai mengalahkan Olympiacos dengan skor 1-0 di Stadion Molineux, Jumat (7/8) dini hari WIB. Berkat gol semata wayang yang dicetak pemain bernomor punggung 9 tersebut, klub berjuluk The Wanderers menang dengan agregat 2-1.

Perjalanan Wolves menuju tahap berikutnya di Liga Europa tidaklah mudah. Bermain imbang 1-1 pada pertemuan pertama membuat pasukan Nuno Espirito Santo terpaksa ekstra kerja keras untuk mencetak gol.

Laga baru berjalan delapan menit, tuan rumah sudah unggul lewat gol yang dicetak Jimenez melalui titik putih setelah mengecoh kiper Bobby Allain. Selang 20 menit kemudian, Olympiacos mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan.

Namun, gol Mohamed Mady Camara di menit 28 dianulir wasit. Skor pun bertahan hingga interval pertama usai. (Baca juga: Klub Liga Inggris Tolak Pergantian 5 Pemain, VAR Tetap Digunakan Musim Depan)



Di babak kedua, Wolves, yang berada di bawah tekanan terpaksa memainkan permainan bertahan. Anak asuh Nuno Espirito Santo berusaha keras untuk menjaga keunggulan tersebut dari gempuran Mathieu Valbuena dkk.

Sebanyak lima kali percobaan dilakukan pemain Olympiacos untuk menjebol gawang Wolves. Tapi hingga peluit panjang dibunyikan Rui Patricio berhasil menjaga kesucian gawangnya.

Wolves telah memenangkan empat pertandingan kandang secara beruntun di kompetisi Eropa tanpa kebobolan satu gol pun untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka. Berkat ini Wolves berhak melaju ke perempat final dengan menantang Sevilla. (Baca juga: Kutukan Roma di Jerman Berlanjut, Sevilla Lolos ke Perempat Final)



Ini kali pertama Wolves lolos ke babak delapan besar sejak 1972 (Piala UEFA). Di pertandingan terpisah, Basel sukses menyingkirkan Eintracht Frankfurt pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa setelah menang 1-0 lewat gol yang disumbangkan Fabian Frei. Wakil Swiss itu lolos ke perempat final dengan agregat kemenangan 4-0.

Hasil Pertandingan 16 Besar Liga Europa

Bayer Leverkusen vs Rangers 1-0 (agregat 4-1)
Sevilla vs Roma 2-0
Basel vs Eintracht Frankfurt 1-0 (agregat 4-0)
Wolves vs Olympiacos 1-0 (agregat 2-1)
(sha)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top