3 Alasan Timnas Indonesia Tidak Boleh Kalah di Pertandingan Filipina vs Indonesia

Senin, 20 November 2023 - 20:00 WIB
loading...
A A A
Pertama di ajang SEA Games 2022, Timnas Indonesia U-23 menang 4-0 atas Timnas Filipina U-23. Selanjutnya di ajang Piala AFF 2022, Timnas Indonesia senior menekuk lutut Filipina dengan skor 2-1.

Dengan catatan ini, skuad Garuda memiliki peluang besar untuk menang atas Filipina. Terlebih Shin Tae yong bertekad untuk terus membukukan catatan manis dalam pertandingan kontra Filipina.

3. Timnas Indonesia Berpeluang Meningkatkan Ranking FIFA

Timnas Indonesia sudah dipermalukan Irak di matchday pertama dengan skor 5-1. Hal ini cukup menjadi pecut bagi Timnas Indonesia untuk bisa tampil lebih baik lagi jika ingin lolos Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Melihat peluang menang yang lebih besar atas Filipina, Indonesia bertekad untuk mengemas tiga poin untuk Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Tak hanya itu, kemenangan atas Filipina juga berpeluang memperbaiki ranking FIFA Timnas Indonesia.

Pasalnya jika Indonesia sukses menekuk lutut Filipina, Timnas Indonesia berkemungkinan untuk naik tiga posisi dari ranking saat ini. Sehingga dalam pertandingan kali ini Indonesia dilarang kalah atas Filipina, sebab berbagai keuntungan akan diraih jika berhasil menang.

Itulah 3 alasan Timnas Indonesia tidak boleh kalah di pertandingan Filipina vs Indonesia. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan para pembaca.
(sto)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1565 seconds (0.1#10.140)