Mengenal Mick Parkin, Penjaga Pintu yang Menggedor UFC

Senin, 20 November 2023 - 19:19 WIB
loading...
Mengenal Mick Parkin, Penjaga Pintu yang Menggedor UFC
Mengenal Mick Parkin si Penjaga Pintu yang Menggedor UFC Kelas Berat/The Sun
A A A
Mengenal Mick Parkin, mantan penjaga pintu yang dikontrak ke UFC oleh Dana White dan ingin naik ke UFC kelas berat. Mick Parkin masih terbang tinggi setelah debutnya yang sukses di UFC awal tahun ini.

Petarung UFC asal Sunderland ini mencapai puncak kariernya di dunia bela diri campuran pada bulan Agustus lalu di musim keenam dari Dana White's Contenders Series. Parkin, 28, memenuhi impiannya untuk menjadi seorang petarung UFC berkat kemenangan submission di ronde pertama atas Eduardo Jose Neves.



Namun, ia harus menunggu beberapa saat sebelum melakukan debutnya di atas oktagon, yang terjadi pada babak penyisihan UFC London pada bulan Juli. Namun penantiannya sangat layak, hanya karena atmosfer yang ia rasakan dari penonton O2 Arena yang riuh sebelum mengalahkan petarung Amerika Serikat, Jamal Pogues, melalui keputusan mutlak. "Sangat luar biasa. Untuk menjalani debut di London juga, itu sempurna,''kata Mick Parkin kepada SunSport.

''Bahkan hanya dengan Bruce Buffer menyebut nama saya saja sudah gila. Dan kemudian menjalani laga dan meraih kemenangan itu sempurna. [Penonton] di rumah, semua teman dan keluarga saya di sana. Itu benar-benar sempurna,"lanjutnya.

''Bertarung dalam promosi teratas MMA di depan teman-teman, keluarga dan para penggemar di Inggris yang menginginkannya untuk naik peringkat adalah momen yang tidak nyata bagi Parkin, yang dulunya adalah seorang tukang pukul paruh waktu sebelum ia mulai memukuli lawannya di dalam oktagon."

Kenangnya: "Saat saya memutuskan untuk bertanding dengan benar, saya hanya bekerja serabutan untuk mendapatkan uang demi membiayai latihan saya. Saya tidak terlalu mempermasalahkan hal itu karena saya tidak terlalu sering keluar untuk minum-minum di akhir pekan.''

"Saya bekerja di sebuah bar yang sangat bagus dan tidak terlalu merepotkan, pada dasarnya hanya uang untuk tidak melakukan apa-apa. Itu sempurna bagi saya. Melakukan pekerjaan keamanan di akhir pekan untuk bisa bertahan sementara saya berlatih penuh waktu. Saya baru saja melakukannya pada hari Jumat dan Sabtu malam. Saya tidak seperti beberapa orang yang bekerja penuh waktu dan berlatih. Itu sulit."



Parkin akan kembali naik ke atas oktagon besok pagi dalam babak penyisihan UFC Vegas 82, di mana ia akan menghadapi sesama pemenang kontrak Contenders Series, Caio Machado."Ia sangat bagus. Dan ini adalah kelas berat, jadi apa pun dapat terjadi saat orang-orang besar bertarung. Anda tidak ingin terkena pukulan dari siapapun dalam divisi ini. Saya rasa ia sangat agresif dengan teknik striking-nya,''ungkapnya.

"Namun saya rasa gayanya sangat cocok dengan gaya saya dan bagus untuk saya. Saya rasa ini adalah laga yang sangat bagus bagi saya. Dia jelas berbahaya dan saya harus siap karena tidak ada pertarungan yang pasti. Saya merasa percaya diri dengan laga ini dan ini akan menjadi laga yang hebat bagi saya.''

Mick Parkin berharap untuk menjalani tahun 2024 yang sibuk, sampai-sampai ia menolak tampil di acara musim semi UFC di London untuk tetap aktif. "Mereka selalu datang ke Inggris pada bulan Maret atau Juni, jadi itu akan sempurna. Saya berpotensi bertarung sedikit lebih awal jika saya keluar dari laga ini tanpa cedera,''ujarnya.

"Namun jika saya diminta untuk bertarung pada bulan Februari di Amerika atau Maret di London, saya pikir saya lebih suka menunggu kartu London hanya untuk bertarung di rumah. Namun jika UFC mengatakan, 'Anda bisa bertarung di bulan Februari', saya juga bisa melakukannya."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1154 seconds (0.1#10.140)