3 Alasan Shin Tae-yong Sebaiknya Cadangkan Dendy Sulistyawan di Laga Filipina vs Indonesia

Senin, 20 November 2023 - 22:00 WIB
loading...
3 Alasan Shin Tae-yong Sebaiknya Cadangkan Dendy Sulistyawan di Laga Filipina vs Indonesia
3 Alasan Shin Tae-yong Sebaiknya Cadangkan Dendy Sulistyawan di Laga Filipina vs Indonesia
A A A
JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong harus belajar dari kekalahan sebelumnya saat berhadapan dengan tuan rumah Filipina di matchday kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran kedua. Pelatih asal Korea kemungkinan membangku-cadangkan Dendy Sulistyawan.

Diketahui, laga pembuka Timnas Indonesia harus berakhir dengan kekalahan telak di kandang Timnas Irak dengan skor 5-1. Pada saat itu, duet striker Dimas Drajad dan Dendy Sulistyawan tumpul.



Laporan Transfermarkt mencatat bahwa formasi yang digunakan Shin Tae-yong menghadapi Irak adalah 3-5-2. Berikut 3 alasan Shin Tae-yong sebaiknya menyimpan Dendy Sulistyawan di bangku cadangan saat manghadapi Timnas Filipina, Selasa (21/11/2023) malam WIB:

1. Tampil Mandul Lawan Irak

Dandy Sulistyawan dipercaya tampil sebagai starter saat Timnas Indonesia mengahdapi Irak, Kamis (16/11/2023) malam. Namun, dia tampil mandul saat diduetkan dengan Dimas Drajad dalam formasi 2 striker.

Shin Tae-yong kemudian menarik keluar Dandy Sulistyawan pada menit ke-76 untuk memainkan Pratama Arhan. Di pertandingan itu, Dandy dianggap gagal memperlihatkan kemampuan terbaiknya.


2. Ada Rafael Struick

Alasan kenapa Rafael Struick layak turun starter menggantikan Dandy Sulistyawan, ia telah membuktikan di laga sebelumnya dengan mencetak 1 assist. Struick langsung membayar kepercayaan Shin Tae-yong dengan menjadi kreator gol Shayne Pattinama. Satu assist Struick membuktikan bahwa dia punya kelebihan dalam hal akurasi umpan.

3.Ada Ramadhan Sananta

Ramadhan Sananta bisa menjadi kandidat terkuat. Sananta memiliki tipe bermain yang beda dengan Dendy. Bomber Persis Solo ini cenderung sebagai target man dan unggul dalam postur tubuh. Bola udara bisa menjadi santapan empuk jika Sananta tampil sebagai nomor 9 di Timnas Indonesia.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0916 seconds (0.1#10.140)