Dipecundangi Andy Ruiz Jr, Joshua Ogah Ulang kebodohan vs Pulev

Jum'at, 07 Agustus 2020 - 07:23 WIB
loading...
Dipecundangi Andy Ruiz Jr, Joshua Ogah Ulang kebodohan vs Pulev
Dipecundangi Andy Ruiz Jr, Joshua Ogah Ulang Kebodohan vs Pulev/Boxing Scene
A A A
LONDON - Anthony Joshua ogah mengulang kebodohan saat memilih sparring partner menjelang mandatory fight tinju Kelas Berat melawan penantang pertama IBF Kubrat Pulev pada tahun ini. Juara dunia tinju Kelas Berat WBA super, IBF, WBO itu tidak mau mengulang kekalahan tragis dari Andy Ruiz Jr pada 1 Juni 2019 lalu.

Promotor tinju Eddie Hearn mengingatkan kepada Joshua agar selektif memilih lawan tanding dalam persiapan melawan Pulev. Dia meminta Joshua belajar dari kekalahan saat dipecundangi Ruiz Jr. dalam debut bertarung di Amerika Serikat. ’’Sparring tepat? Anda membutuhkan petarung yang tinggi dan stand-up yang secara teknis kuat," kata Hearn kepada Sky Sports. "Melihat sekeliling? Orang-orang seperti Dominic Breazeale, misalnya.’’

Joshua sebelumnya berbagi ring dengan Breazeale, menghentikan petinju Amerika Serikat itu di ronde ketujuh dalam duel di The O2 pada 2016. Hearn melanjutkan: ’’Pulev sangat berpengalaman, sangat bagus secara teknis, sedikit meninju. Anda perlu menemukan petinju kelas berat tinggi yang meniru gaya itu,’’ingatnya.

’’Melawan Ruiz Jr untuk kedua kalinya, mereka mendapat tempat untuk bertanding. Itu sangat penting bergerak ke depan.’’

’’Dia tidak akan membuat kesalahan itu lagi, karena mengabaikan elemen itu. Perdebatannya untuk Pulev akan tepat." Joshua bersiap untuk mempertahankan gelar IBF, WBA, dan WBO melawan penantang wajib IBF Pulev, yang telah mengalahkan Derek Chisora dan Hughie Fury sejak satu-satunya kekalahan dalam karirnya melawan Wladimir Klitschko.



"Kami melihat pada dua hari Sabtu pertama bulan Desember," kata Hearn tentang mengatur ulang Joshua vs Pulev. "Tapi dia mungkin siap bertarung sekarang!

"Dia tetap sangat fit, melakukan banyak putaran. Saya tidak pernah melihat dia begitu berinvestasi dalam peningkatan, dan saya belum pernah melihatnya begitu mencintai olahraga tinju.''

"Itulah yang memberi saya begitu banyak kesenangan dan harapan. Dia terus berkembang. Kamp dimulai dalam beberapa minggu. Mungkin pindah ke Sheffield pada bulan September."

Joshua dapat menghadapi Tyson Fury dalam pertarungan unifikasi gelar dunia Kelas Berat sejati pada tahun 2021, setelah menyetujui persyaratan pada prinsipnya pada kesepakatan dua pertarungan.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1792 seconds (0.1#10.140)