Move On dari Mimpi Buruk Lawan Irak, Rafael Struick Bertekad Kalahkan Filipina

Selasa, 21 November 2023 - 04:03 WIB
loading...
Move On dari Mimpi Buruk Lawan Irak, Rafael Struick Bertekad Kalahkan Filipina
Tim nasional Indonesia saat ini dalam kepercayaan diri yang tinggi dan siap untuk meraih kemenangan dalam laga melawan Filipina di Rizal Memorial Stadium. / Foto: Instagram @rafaelstruick
A A A
MANILA - Tukang gedor tim nasional Indonesia, Rafael Struick bersama penggawa timnas lainnya sudah move on dari kekalahan telak dari Irak. Menurutnya, timnas Indonesia saat ini dalam kepercayaan diri yang tinggi dan siap untuk meraih kemenangan di kandang Filipina.

Timnas Indonesia bakal menghadapi Filipina pada matchday kedua Grup F putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Skuad Garuda akan bertandang ke Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, Selasa (21/11/2023) pukul 18.00 WIB.

Menatap laga tersebut, Indonesia memiliki modal yang kurang bagus. Pasalnya, tim arahan Shin Tae-yong itu kalah telak 1-5 dari Irak di Basra Internasional Stadium, Irak, Kamis (16/11/2023).



Kendati demikian, Struick menegaskan jika para pemain sudah melupakan hasil minor tersebut. Pemain ADO Den Haag ini optimistis bisa membayar kekalahan tersebut di laga kontra Filipina. Menurutnya, kualitas skuad timnas Indonesia juga lebih baik ketimbang tim berjuluk The Azkals tersebut.

"Ya kami kalah dari Irak, itu sudah terjadi, jadi kami coba fokus pada laga selanjutnya, lawan Filipina, dan kami ingin memenangkan setiap laga," ungkap Struick dalam jumpa pers sebelum laga, Senin (20/11/2023).

"Soal kekalahan, itu bisa terjadi di sepak bola. Mungkin kekalahan yang buruk, tapi kami move on sekarang, dan saya pikir kami memiliki kualitas bagus di tim," lanjut dia.

Menurut Struick, timnas Indonesia tetap dalam kepercayaan diri yang tinggi kendati menelan kekalahan di matchday pertama. Ujung tombak 20 tahun itu bertekad membawa pulang 3 poin dari kandang Filipina.

"Kepercayaan diri tetap tinggi di tim. Mungkin memang ada sedikit tekanan karena kami kalah di laga pertama, tapi itu normal di sepak bola. Jadi saya pikir baiknya kami fokus untuk menang besok," ujar Struick.

Sejatinya, Filipina juga memiliki nasib yang sama karena kalah 0-2 dari Vietnam di matchday pertamanya. Indonesia juga tetap lebih diunggulkan ketimbang The Azkals. Pada pertemuan terakhir, skuad Garuda berhasil menang 2-1 di Rizal Memorial Stadium.



Adapun saat ini, Indonesia berada di dasar klasemen sementara Grup F, sedangkan Filipina di posisi tiga. Oleh karenanya, kemenangan menjadi hasil penting untuk mendongkrak posisi di papan klasemen.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2034 seconds (0.1#10.140)