Samakan Pemahaman Soal Perwasitan, Wakil Ketua Komite Wasit PSSI Diskusi dengan Media

Selasa, 21 November 2023 - 23:59 WIB
loading...
Samakan Pemahaman Soal Perwasitan, Wakil Ketua Komite Wasit PSSI Diskusi dengan Media
Wakil Ketua Komite Wasit PSSI Diskusi dengan Media. Foto: MPI/Andri Bagus
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Komite Wasit PSSI asal Jepang, Yoshimi Ogawa menyatakan sengaja berdiskusi soal perwasitan dengan media. Hal itu agar adanya pemahaman yang sama terkait dunia perwasitan.

Sebagaimana diketahui, dunia perwasitan dalam sepak bola Indonesia terus berbenah diri agar lebih baik. Hal itu ditandai kerja sama PSSI dengan Federasi Sepak Bola Jepang (JFA) soal perwasitan untuk meningkatkan kualitas wasit Indonesia.



Yoshimi Ogawa mengatakan diskusi seperti ini memang sangat perlu dilakukan dan bukan hanya dengan media, tetapi pihak-pihak lainnya. Hal itu agar punya pemahaman yang sama terkait dunia perwasitan agar tidak timbul kesalahpahaman.

"Pertemuan ini bertujuan untuk menyamakan pemahaman antar pemangku kepentingan yang terlibat dalam sepak bola, seperti pemain, klub, wasit, kemudian media dan masyarakat lainnya," ucap Yoshimi Ogawa di Jakarta, Senin (20/11/2023).

Dia mengatakan media adalah garda terdepan dalam menyampaikan segala informasi khususnya soal sepak bola dan perwasitan. Oleh karena itu, mereka harus paham terkait hal tersebut demi mendukung kualitas pemberitaan.

"Media bagi kami adalah orang-orang yang sangat penting. Itu untuk mengembangkan sepak bola karena anda menulis, mengedit, dan menerbitkan," ujarnya.

"Banyak penggemar yang mendukung kami untuk melihat, membaca, bagaimana mengatakannya, informasi Anda," tambahnya.

Yoshimi Ogawa mengatakan tidak pernah keberatan bertukar informasi dengan media. Sebab, langkah-langkah untuk meningkatkan kualitas wasit di Indonesia dengan diawasi dan didukung media.

"Itu sebabnya, kami harus memberikan informasi rinci tentang aturan permainan, sebagai wasit, bagaimana mengambil keputusan," ujarnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1824 seconds (0.1#10.140)