Timnas Inggris Diimbangi Makedonia Utara, Gareth Southgate: Cuma Masalah Finishing

Selasa, 21 November 2023 - 23:01 WIB
loading...
Timnas Inggris Diimbangi Makedonia Utara, Gareth Southgate: Cuma Masalah Finishing
Timnas Inggris Diimbangi Makedonia Utara, Gareth Southgate: Cuma Masalah Finishing
A A A
SKOPJE - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, menilai pertandingan melawan Makedonia Utara sebagai ujian yang berbeda di Kualifikasi Piala Eropa 2024 . The Three Lions-julukan Inggris- hanya mampu bermain imbang 1-1.

Pertandingan itu digelar di Toše Proeski Arena, Skopje, Makedonia Utara, pada Selasa (21/11/2023) dini hari WIB. Inggris hanya memetik skor lewat gol bunuh diri pemain lawan, Jani Atanasov, di menit ke-59.

Sebelumnya mereka kecolongan gol sejak menit ke-41. Adapun gol tersebut dicetak oleh gelandang Makedonia Utara, Enis Bardhi.

"Saya pikir hasil yang sangat besar adalah kemenangan di Italia pada bulan Maret dan hasil melawan Ukraina, jadi datang ke sini malam ini adalah ujian yang benar-benar berbeda,” ujaer Southgate dalam rilis resmi England Football, Selasa (21/11/2023).



Meski demikian, Southgate tetap mengapresiasi anak didiknya. Menurutnya penampilan Phil Foden dan kolega cukup baik dengan penguasaan bola yang apik.

Mengingat permainan di lapangan kali ini dinilai Southgate sangat sulit. Namun hasil imbang itu membuat Inggris sejauh ini tak terkalahkan di Grup C.

“Mengingat kami sudah lolos dan semua yang kami capai, saya pikir mentalitas para pemain malam ini sangat bagus dan kualitas penguasaan bola bagus di lapangan yang sangat sulit," lanjutnya.

“Itu mungkin hanya penyelesaian akhir, umpan terakhir yang sulit ditemukan saat melawan pertahanan mereka, tetapi saya pikir banyak hal positif yang bisa diambil dari penampilan ini," pungkas Southgate.

Sebagaimana diketahui, Timnas Inggris berhasil menempati puncak klasemen grup. Mereka sukses memetik enam kemenangan dan dua hasil imbang dari delapan pertandingan yang dijalani.

Sementara di posisi kedua, ada Italia yang memetik empat kemenangan, dua imbang, dan dua kali kalah di delapan laga. Mereka unggul selisih gol atas Ukraina yang duduk di posisi ketiga.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1737 seconds (0.1#10.140)