Petinju Tak Terkalahkan Jonathan Lopez Perpanjang Rekor Menang 13-0

Selasa, 21 November 2023 - 10:10 WIB
loading...
Petinju Tak Terkalahkan Jonathan Lopez Perpanjang Rekor Menang 13-0
Petinju Tak Terkalahkan Jonathan Lopez Perpanjang Rekor Menang 13-0/Boxing Scene
A A A
Petinju tak terkalahkan Jonathan Lopez memperpanjang rekor menang 13-0 setelah mengalahkan lawannya. Jonathan Lopez semakin menegaskan dirinya sebagai kekuatan yang harus diperhitungkan di kelas 58,9 kg.

Ia membuktikan hal tersebut dengan sebuah kemenangan KO yang ganas pada Sabtu malam lalu. Jonathan Lopez mencetak kemenangan KO dengan satu pukulan keras atas Jose Santos Gonzalez di Four Points Sheraton Hotel, San Diego, Amerika Serikat.



Jonathan Lopez, yang tinggal di Orlando, Florida, memperpanjang rekor bertandingnya menjadi 13-0, 9 KO. Setelah menyarangkan sebuah jab ke arah perut Gonzalez, Lopez melanjutkan dengan melontarkan dua jab dan disusul dengan uppercut kiri keras ke arah dagu, yang menjatuhkan Gonzalez.

Wasit David Solivan dengan tepat menghentikan laga pada detik ke-47, dan secara fisik memberi isyarat agar tim medis memasuki ring untuk merawat Gonzalez. Setelah beberapa saat, Gonzalez mampu duduk, berdiri, dan akhirnya keluar dari ring dengan kekuatannya sendiri.

Lopez yang berusia 20 tahun telah menjalani tahun 2023 yang mengesankan. Dalam pertarungan sebelumnya pada tanggal 2 Juni, Lopez menjatuhkan dan mengalahkan mantan pemegang gelar juara dunia kelas bulu WBO, Eduardo Baez, dengan keputusan mutlak.



Kemenangan atas Baez terjadi dalam waktu empat minggu setelah Lopez menghentikan perlawanan Osvaldo Nunez Medina di ronde kedua. Lopez dilatih oleh Eddy Reynoso, yang juga melatih juara dunia kelas menengah super tak terbantahkan Saul Canelo Alvarez, pemegang gelar juara dunia dua divisi Oscar Valdez dan petinju kelas berat tak terkalahkan Frank Sanchez.

Lopez secara teratur melakukan sparring dengan Valdez di kamp pelatihan. Gonzalez, yang tinggal di Guadalajara, Meksiko, memiliki rekor bertanding 23-12-1, 13 KO. Dalam pertandingan terakhirnya pada tanggal 17 Desember, Gonzalez kalah melalui keputusan teknis.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1800 seconds (0.1#10.140)