Pertarungan Terakhir! Gibraltar Tanpa Poin, Belanda Berburu Posisi Kedua Grup B Kualifikasi Euro 2024, Live di iNews

Selasa, 21 November 2023 - 15:07 WIB
loading...
Pertarungan Terakhir! Gibraltar Tanpa Poin, Belanda Berburu Posisi Kedua Grup B Kualifikasi Euro 2024, Live di iNews
Dalam pertarungan sengit matchday terakhir Kualifikasi Euro 2024 Grup B, Gibraltar bersiap menjamu Belanda di Estádio Algarve, Rabu (22/11/2023) dini hari. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Dalam pertarungan sengit matchday terakhir Kualifikasi Euro 2024 Grup B, Gibraltar bersiap menjamu Belanda di Estádio Algarve, dini hari nanti, Rabu (22/11/2023). Meski Gibraltar telah tereliminasi tanpa poin, pertandingan ini tidak hanya menentukan perebutan poin, tetapi juga posisi kedua tim di babak penyisihan grup, di mana Belanda baru saja memastikan diri lolos ke Piala Euro 2024 menyusul Prancis.

Kelolosan Belanda dipastikan dengan kemenangan (1-0) atas Republik Irlandia pada Minggu (19/11) di Amsterdam berkat gol tunggal yang dicetak oleh Wout Weghorst pada menit ke-12. Sementara itu, Gibraltar harus menelan pil pahit dengan dihabisi Prancis di Nice. Gibraltar kalah telak dengan skor (0-14).

Laga ini bukan hanya sekedar perebutan poin, melainkan juga menentukan posisi runner-up kedua tim di grup. Sebagai tim yang baru saja melangkah ke babak final Euro 2024, Belanda mungkin akan menggunakan kesempatan ini untuk menguji strategi dan kekuatan mereka sebelum menghadapi tantangan lebih besar di turnamen utama.



Di grup ini, Gibraltar belum mencetak satu gol pun. Sebaliknya, gawang mereka sudah kebobolan 35 gol dalam tujuh pertandingan. Jika melihat catatan pertandingan, pada Maret 2023 lalu, Gibraltar kalah (0-3) dari Belanda di Rotterdam. Gol-gol Belanda dalam laga itu dicetak oleh Memphis Depay dan Nathan Ake (2).

Kali ini, Gibraltar akan ganti menjamu Belanda di Estádio Algarve, Faro/Loulé, Portugal karena stadion mereka, yakni Victoria Stadium masih direnovasi. Sehingga jelas di atas kertas, Belanda akan memenangi pertandingan nanti. Apalagi, Tim besutan Julio Ribas alias Gibraltar merupakan salah satu tim yang jadi bulan-bulanan di Grup B. Tentu bukan cuma menang, Belanda juga diprediksi akan berpesta gol dalam laga nanti. Lantas, bagaimana keseruan laga menegangkan ini? Akankah ada kejutan dari tuan rumah? Atau Oranje tetap menunjukkan ketangguhannya?

Pertarungan Terakhir! Gibraltar Tanpa Poin, Belanda Berburu Posisi Kedua Grup B Kualifikasi Euro 2024, Live di iNews


Dukung dan saksikan kehebatan para atlet-atlet sepak bola terbaik Eropa melangkah lebih dekat ke Piala Euro 2024 di Kualifikasi Euro 2024, dini hari nanti, Rabu, (22 November 2023), pukul 02.30 WIB, LIVE di iNews.



Ayo set ulang frekuensi TV digital/STV anda, tonton iNews di saluran digital terbaik.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1150 seconds (0.1#10.140)