Menang KO di Laga Debut, UFC Puji Kekuatan Jeka Saragih

Rabu, 22 November 2023 - 16:06 WIB
loading...
Menang KO di Laga Debut, UFC Puji Kekuatan Jeka Saragih
Ultimate Fighting Championship (UFC) memberikan pujian atas debut Jeka Saragih yang meraih kemenangan KO atas Lucas Alexander di UFC Vegas 82. / Foto: Instagram @jekasaragih
A A A
LAS VEGAS - Ultimate Fighting Championship (UFC) memberikan pujian atas debut Jeka Saragih yang meraih kemenangan KO atas Lucas Alexander di UFC Vegas 82. UFC mengakui kekuatan tendangan petarung 28 tahun asal Indonesia tersebut.

Bertarung di Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (19/11/2023) dini hari WIB, Jeka Saragih meraih kemenangan KO di ronde pertama atas Lucas Alexander. Kemenangan itu membuat Jeka Saragih mencetak sejarah sebagai petarung asal Indonesia pertama yang meraih kemenangan di UFC.

Jeka Saragih pun menerima bayaran sekitar USD35 ribu untuk penampilan di UFC dan bonus kemenangan sebesar USD50 ribu. Alhasil, petarung yang memiliki julukan Si Tendangan Maut itu mengantongi total Rp1,2 miliar.



Sementara, UFC menilai Jeka Saragih berhasil meraih keinginanya untuk bisa mendapatkan kemenangan di laga debutnya. Bahkan, UFC mengakui kekuatan tendangan Jeka Saragih yang membuat Lucas Alexander sempat tak sadarkan diri.

"Meraih kemenangan pertama UFC Anda dengan KO pada ronde pertama adalah hal yang Anda inginkan, dan Jeka Saragih sangat bahagia dengan kemenangannya atas Lucas Alexander," tulis UFC dikutip dari laman resminya, Selasa (21/11/2023).

"Setelah sedikit kemelut, Saragih memanfaatkan kelengahan Alexander dan benar-benar menghajarnya. Serangan itu membuat Alexander roboh dan mengakhiri pertarungan dengan cepat. Terbukti bahwa Saragih mempunyai kekuatan nyata dan dia akan membuat gebrakan di Octagon," lanjut keterangan UFC.

Sementara, selepas pertarungan, Jeka Saragih mengakui banyak pihak yang meragukan untuk bisa mendapatkan kemenangan di UFC. Kendati demikian, dia menilai keraguan tersebut dijadikan sebagai motivasi, sehingga mampu membuat Lucas Alexander KO di ronde pertama.

"Sebelum pertarungan banyak yang meragukan kemampuan saya, bahkan tidak yakin saya bisa menang. Tapi hal itu saya jadikan motivasi, dan saya buktikan kepada semua pihak yang meragukan, bahwa mereka salah, dan saya berhasil memenangkan pertarungan pertama saya," tutur Jeka Saragih.



Sementara itu, selain membawa pulang uang Rp1,2 miliar, Jeka Saragih juga menuai banyak pujian dari berbagai media internasional yakni ESPN hingga USA Today. Bahkan ESPN menyebut Indonesia kini memiliki bintang MMA internasional.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2654 seconds (0.1#10.140)