Jermell Charlo Kehilangan Sabuk IBF dan WBO, Tetap Juara Tak Terbantahkan?

Rabu, 22 November 2023 - 06:03 WIB
loading...
A A A
Tidak ada ruang gerak bagi Charlo untuk menghindari laga wajib melawan Murtazaliev tanpa harus mengundurkan diri. Sebuah perjanjian tertulis dan terverifikasi telah disepakati bahwa ia akan menghadapi pemenang dari laga ulang Charlo melawan Brian Castano dari Argentina pada 14 Mei lalu di Carson, California. Keduanya sebelumnya bertemu pada Juli 2021, ketika pertarungan unifikasi penuh mereka berakhir dengan hasil imbang split decision. Castano memegang gelar WBO pada saat itu.

Tim Charlo setuju untuk menghadapi Murtazaliev setelah ia menginginkan pertarungan ulang dengan Castano. Namun, rencana tersebut terganggu ketika WBO mengalahkan IBF dalam urutan rotasi wajib dan sebaliknya menginstruksikan Charlo untuk menghadapi Tszyu, yang menyebabkan gelar tersebut terpecah sekali lagi.

Murtazaliev menjadi wajib setelah kemenangan atas Jorge Fortea pada November 2019 dalam laga perebutan gelar. Charlo memegang gelar WBC dalam dua kesempatan terpisah. Masa kekuasaannya yang kedua dan saat ini dimulai pada bulan Desember 2019 dengan kemenangan KO pada ronde kesebelas atas Tony Harrison untuk merebut kembali gelar WBC yang hilang tepat 52 minggu sebelumnya.

Ia menambahkan sabuk WBA dan IBF melalui kemenangan KO pada ronde kedelapan atas Jeison Rosario dalam pertarungan unifikasi mereka pada bulan September 2020, serta gelar WBO dalam penghentian Castano, yang menandai pertarungan terakhirnya di divisi tersebut.
(aww)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1934 seconds (0.1#10.140)