Dikalahkan Austria, Julian Nagelsmann Akui Banyak Hal yang Harus Dibenahi

Rabu, 22 November 2023 - 21:03 WIB
loading...
Dikalahkan Austria, Julian Nagelsmann Akui Banyak Hal yang Harus Dibenahi
Julian Nagelsmann mengaku kecewa dengan kekalahan yang menimpa Jerman 0-2 atas Austria pada laga persahabatan terakhir di tahun ini. Menurutnya, masih ada banyak pekerjaan yang harus dibenahi dalam skuad Der Panzer / Foto: Germany (@DFB_Team_EN)
A A A
Julian Nagelsmann mengaku kecewa dengan kekalahan yang menimpa Jerman 0-2 atas Austria pada laga persahabatan terakhir di tahun ini. Menurutnya, masih ada banyak pekerjaan yang harus dibenahi dalam skuad Der Panzer.

Timnas Jerman dibuat malu ketika melawat ke markas Austria di Stadion Ernst Happel, Wina, Rabu (22/11/2023) dini hari WIB. Der Panzer kalah 0-2 lewat gol yang dicetak Marcel Sabitzer pada menit 29, dan Christoph Baumgartner pada menit 73.

Usai laga, Nagelsmann mengatakan bahwa banyak yang harus dibenahi mulai dari sisi tim kepelatihan maupun para pemain. Mantan pelatih Bayern Muenchen ini pastinya akan melakukan evaluasi besar-besaran guna menatap Piala Eropa 2024.



"Pada akhirnya kami harus menerima bahwa kami mempunyai banyak pekerjaan di hadapan kami. Baik dari para pelatih dan pemain harus menerimanya," kata Nagelsmann, dilansir dari Reuters, Rabu (22/11/2023).

"Tidak ada yang mudah mulai sekarang hingga musim panas. Kita harus menerima bahwa hal itu hanya akan berhasil melalui kerja keras yang luar biasa. Itu faktanya," sambungnya.

Lebih lanjut, Nagelsmann juga menilai para pemainnya tidak bermain lepas dalam pertandingan. Padahal menurutnya, skuad Der Panzer cukup solid ketika dalam sesi latihan.



"Kami tidak bermain dengan kebebasan. Kami adalah satu kesatuan dalam latihan, namun saat pertandingan dimulai, hal itu hilang di lapangan," ungkapnya.

Kekalahan ini membuat Timnas Jerman memiliki tren yang cukup buruk di tahun 2023. Bayangkan saja, dari 11 pertandingan yang dimainkan, Der Panzer menelan enam kekalahan, dua hasil imbang, dan hanya dua kali meraih kemenangan.

Dengan rentetan hasil minor seperti itu, tentu ini menjadi pekerjaan berat bagi Nagelsmann. Pelatih berusia 36 tahun itu harus memutar otaknya untuk bisa kembali membawa Timnas Jerman menjadi tangguh.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2018 seconds (0.1#10.140)