Jadwal Tinju Dunia Deontay Wilder vs Joseph Parker: Orang Ingin Lihat KO

Rabu, 22 November 2023 - 12:21 WIB
loading...
Jadwal Tinju Dunia Deontay Wilder vs Joseph Parker: Orang Ingin Lihat KO
Jadwal Tinju Dunia Deontay Wilder vs Joseph Parker: Orang Ingin Lihat KO/The Sun
A A A
Jadwal tinju dunia Deontay Wilder vs Joseph Parker pada 23 Desember 2023 sangat dinantikan penggemar tinju yang ingin melihat kemenangan KO. Deontay Wilder merasa pertarungannya melawan Joseph Parker seharusnya menjadi laga utama.

Deontay Wilder yang berasal dari Tuscaloosa, Alabama, dijadwalkan untuk menghadapi mantan juara dunia Joseph Parker dalam pertarungan 12 ronde di Riyadh, Arab Saudi, dua hari sebelum Natal. Pertandingan utama dalam kartu tersebut adalah Anthony Joshua dari London, yang akan menghadapi petinju kidal asal Swedia, Otto Wallin, dalam pertandingan 12 ronde.



Laga ini menerima perhatian besar karena ini adalah acara tinju penting kedua yang dijadwalkan oleh para pendukung - terutama Turki Alalshikh - di Arab Saudi hanya dalam waktu tiga bulan. Bulan lalu, negara ini menjadi tuan rumah bagi pertarungan kelas berat antara pemegang gelar WBC, Tyson Fury, dan mantan juara UFC serta pendatang baru di dunia tinju, Francis Ngannou. Riyadh akan menjadi tuan rumah pertarungan besar lainnya pada pertengahan Februari, saat menggelar kejuaraan kelas berat yang tak terbantahkan antara Fury dan juara dunia tinju Oleksandr Usyk.

Kartu pertandingan pada tanggal 23 Desember juga sangat penting karena akan menampilkan beberapa atlet heavyweight terbaik dari seluruh spektrum promosional, termasuk laga menarik antara Daniel Dubois dan Jarrell Miller, serta kembalinya Frank Sanchez dan Filip Hrgovic. Pemegang gelar juara kelas berat ringan Dmitry Bivol dan pemegang gelar juara kelas penjelajah Jai Opetaia juga akan tampil di kartu yang sama.

Dalam pandangan Wilder, pertarungannya dengan Parker layak untuk memimpin semua pertarungan ini sebagai pertandingan utama, bahkan dibandingkan dengan Joshua vs Wallin -jika hanya karena kecenderungannya untuk memberikan KO telegenik.

"Itulah mengapa saya pikir saya dan Parker seharusnya menjadi pertandingan utama," kata Wilder kepada ESNews. "Kami juga merupakan dua mantan juara. Mengapa Anda tidak ingin menampilkan dua mantan juara sebagai pertandingan utama?."



"Saya meminta lemparan koin," lanjut Wilder. "Mungkin pada saat konferensi pers. Saya pikir itu akan menjadi promosi yang bagus. ... Saya pikir itu akan sedikit membumbui. Ini bukan pertarungan Joshua, ini bukan pertarungan saya, ini pertarungan kita semua. Masalahnya adalah saya menginginkan yang terbaik untuk mereka semua. Saya ingin segala sesuatunya terjadi dengan penuh keseruan.''

Deontay Wilder membandingkan pertarungannya dengan duel Anthony Joshua vs Otto Wallin yang menjadi laga utama. "Kita tahu bahwa antara Joshua dan Otto Wallin serta saya dan Parker, manakah yang menurut Anda paling menarik? Dan saya merasa pertarungan yang paling menarik seharusnya adalah laga utama. Pada akhirnya, saat orang-orang datang ke sebuah pertandingan, mereka ingin melihat KO. Mereka ingin melihat kegembiraan. Wanita berbohong, pria berbohong, namun angka saya tidak berbohong. Saya memiliki peluang lebih besar untuk memukul KO lawan saya daripada Anthony Joshua dan membawa kegembiraan. Hal terakhir yang ingin dilihat dan ditonton oleh orang-orang: Sebuah KO dramatis dan kemudian Anda pergi,''paparnya.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6055 seconds (0.1#10.140)