Malaysia Wakil ASEAN yang Cetak 2 Kemenangan di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Rabu, 22 November 2023 - 13:03 WIB
loading...
Malaysia Wakil ASEAN yang Cetak 2 Kemenangan di Kualifikasi Piala Dunia 2026
Laga kedua fase grup putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia telah rampung digelar, Selasa (21/11/2023) / Foto: ASEAN FOOTBALL (@theaseanball)
A A A
Laga kedua fase grup putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia telah rampung digelar, Selasa (21/11/2023). Hasilnya, Malaysia menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara yang mampu meraih kemenangan di dua laga tersebut.

Pada laga pembuka Grup D, Malaysia sukses meraih kemenangan tipis 1-0 atas Taiwan di Taipei Municipal Stadium, Taipei City. Tren positif itu terus berlanjut saat Harimau Malaya menekuk Kirgistan 4-3.

Dua kemenangan tersebut membawa Malaysia memuncaki klasemen sementara Grup D dengan enam poin. Mereka unggul tiga angka dari Oman dan Kirgistan yang berada di posisi kedua dan ketiga.



Sementara hasil mengecewakan kembali didapat Myanmar saat menghadapi Korea Utara. Bertanding di Stadion Thuwunna, The Asian Lions harus menyerah 1-6 dari Korea Utara.

Sedangkan Thailand berhasil mendapatkan kemenangan perdana setelah menumbangkan Singapura dengan skor 3-1 di National Stadium. Hasil tersebut membuat The War Elephant berada di peringkat kedua Grup C dengan tiga poin.

Hasil minor juga didapat Vietnam saat menjamu Irak di My Dinh National Stadium. Tim berjuluk The Golden Stars itu harus menyerah 0-1 dari tim tamu di depan penggemarnya sendiri.



Sementara Timnas Indonesia berhasil bangkit, setelah di laga sebelumnya menelan kekalahan telak 1-5 dari Irak. Skuad Garuda sukses menahan imbang Filipina dengan skor 1-1 di Stadion Rizal Memorial.

Namun hasil imbang tersebut membuat Timnas Indonesia berada di dasar klasemen atau peringkat keempat. Sebab, Pasukan Garuda menjadi tim dengan kemasukan terbanyak dengan enam gol dan baru mencetak dua gol.

Berikut Hasil Lengkap Laga Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026:


Grup B - Myanmar vs Korea Utara 1-6
Grup C - Singapura vs Thailand 1-3
Grup D - Taiwan vs Malaysia 0-1
Grup F - Filipina vs Timnas Indonesia 1-1
Grup F - Vietnam vs Irak 0-1
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5154 seconds (0.1#10.140)