Gawat! Asnawi Absen Lawan Vietnam, Timnas Indonesia dalam Masalah Besar

Rabu, 22 November 2023 - 13:53 WIB
loading...
Gawat! Asnawi Absen Lawan Vietnam, Timnas Indonesia dalam Masalah Besar
Asnawi Mangkualam dipastikan tidak memperkuat Timnas Indonesia saat berjumpa Vietnam pada laga ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia / Foto: ASNAWI (@asnawi_bhr)
A A A
Asnawi Mangkualam dipastikan tidak memperkuat Timnas Indonesia saat berjumpa Vietnam pada laga ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Ini disebabkan lantaran kapten skuad Garuda terkena akumulasi kartu kuning.

Laga Timnas Indonesia versus Vietnam dijadwalkan digelar pada 21 Maret 2024 mendatang. Mengenai venue, PSSI belum mengumumkan stadion mana yang bakal digunakan untuk pertandingan krusial tersebut.

Absennya Asnawi dinilai sebagai sebuah kerugian besar untuk Timnas Indonesia. Hal ini sebagaimana dilaporkan media Vietnam.



"Sesuai aturan FIFA, Asnawi Mangkualam, kapten tim Indonesia akan diskors pada laga kualifikasi Piala Dunia berikutnya melawan Vietnam. Pasalnya, bek berusia 24 tahun itu mendapat 2 kartu kuning setelah 2 laga melawan Irak dan Filipina," tulis Soha dikutip rabu (22/11/2023).

"Absennya Asnawi Mangkualam menjadi kerugian besar bagi Indonesia. Memulai debutnya di timnas pada usia 17 tahun, Asnawi Mangkualam selalu berperan penting di tim yang dibangun pelatih Shin Tae-yong selama ini," sambung Soha.



Media Vietnam menjelaskan Asnawi Mangkualam merupakan pemain yang dapat bermain bagus saat bertahan maupun menyerang. Selain itu, Soha juga menjelaskan Asnawi Mangkualam sempat bersaing dengan Doan Van Hau saat Timnas Indonesia bertemu dengan Vietnam di Piala AFF 2022. Kecepatan dan kekuatan Asnawi Mangkualam membuat kesulitan The Golden Stars.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8340 seconds (0.1#10.140)