Lawan Vietnam Kesempatan Terakhir Timnas Indonesia ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kamis, 23 November 2023 - 02:02 WIB
loading...
Lawan Vietnam Kesempatan Terakhir Timnas Indonesia ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026
Lawan Vietnam Kesempatan Terakhir Timnas Indonesia ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026
A A A
JAKARTA - Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier merasa yakin timnya akan bersaing dengan Timnas Indonesia untuk merebutkan satu tempat di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Ini merupakan kesempatan terakhir kedua tim berebut tempat ke putaran ketiga.

Saat ini, Timnas Indonesia menempati posisi juru kunci klasemen sementara Grup F dengan satu poin dari dua laga. Skuad Garuda kesulitan mendapatkan kemenangan, setelah bermain imbang 1-1 dengan Filipina dan kalah 1-5 dari Irak.



Sementara Vietnam yang merupakan rival Timnas Indonesia menempati posisi kedua dengan tiga poin dari dua laga. The Golden Stars -julukan Timnas Vietnam- berpeluang mendapatkan poin saat di laga kedua Grup F saat menjamu Irak di My Dinh National Stadium, Selasa (21/11/2023).

Sayangnya, Vietnam harus menyerah 0-1 dari Irak di depan penggemarnya sendiri. Gol Mohanad Ali pada menit ke-90+7 pun memastikan Irak menjadi pemimpin Grup F sementara dengan enam poin.

Selepas pertandingan, Philippe Troussier mengatakan Vietnam tetap menargetkan berada di posisi dua besar putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Ia pun menilai timnya akan bersaing dengan Timnas Indonesia dan tak mengunggulkan Filipina karena lebih lemah.

"Target tim Vietnam tetap menjadi salah satu dari dua tim teratas di grup dan menurut saya tim Vietnam akan bersaing dengan Indonesia untuk mendapatkan tiket berikutnya karena Filipina lebih lemah," kata Philippe Troussier dikutip dari The Thao Van Hao, Rabu (22/11/2023).

Philippe Troussier pun menyambut positif hasil imbang Timnas Indonesia dengan Filipina. Menurutnya The Golden Stars mendapatkan keuntungan karena unggul dua poin diatas Skuad Garuda.

"Hari ini Indonesia bermain imbang 1-1 dengan Filipina sehingga kita masih unggul 2 poin dari Indonesia," sambungnya.

Sementara Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam sebanyak dua kali pada Maret 2024. Keduanya akan memainkan laga ketiga dan keempat Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Namun, Timnas Indonesia akan terlebih dahulu melawan Vietnam di pertandingan kedua fase grup Piala Asia 2023. Laga tersebut berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, (19/1/2024).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1634 seconds (0.1#10.140)