Lolos ke Piala Eropa 2024, Status Pelatih Timnas Swiss Murat Yakin Belum Aman

Rabu, 22 November 2023 - 15:36 WIB
loading...
Lolos ke Piala Eropa 2024, Status Pelatih Timnas Swiss Murat Yakin Belum Aman
Lolos ke Piala Eropa 2024, Status Pelatih Timnas Swiss Murat Yakin Belum Aman
A A A
BUKARES - Meskipun lolos ke putaran final Piala Eropa 2024 di Jerman, status Murat Yakin, pelatih Timnas Swiss tetap dipertanyakan. Semua bermula dari hasil akhir babak penyisihan di Grup I Piala Eropa 2024.

Granit Xhaka dan kawan kawan kembali menelan pil pahit untuk kesekian kalinya, setelah Selasa (21/11/2023) malam di Bukares, Rumania, kalah tipis 0 - 1 saat melawan tuan rumah.



Pierluigi Tami, Direktur SFV, federasi sepak bola Swiss, belum memikirkan soal pergantian pelatih Timnas Swiss. Namun, Tami mengaku khawatir dengan perkembangan Timnas Swiss. "Hasil akhir kami masuk putaran final, namun terlihat ada keraguan di tubuh Timnas," kata Tami. Pihaknya akan mengevaluasi keberadaan Timnas saat ini, jika sudah kembali ke Swiss.

Apa yang dikatakan Pierluigi Tami diamini Murat Yakin. "Lihat hasil akhir. Kalau perjalanannya seperti sekarang, ini hanya kurangnya keberuntungan," tegas Yakin.

Sejak ditahan Kosovo di Basel sepekan silam, kalangan pers mempertanyakan keberadaan Murat Yakin di tubuh Timnas Swiss. Pelatih berdarah Turki ini bahkan dianggap sudah tidak layak lagi memimpin di Natie, julukan Timnas Swiss.

Bukan saja gagal menaklukkan Kosovo, namun juga sempat ditahan imbang Rumania, Belarusia dan Israel di pertandingan awal.

Penampilan di Die Natie di Bukares, Rumania, kurang meyakinkan. Murat Yakin sendiri memasang tiga pilar pertahanan di lini belakang. Taktik serupa dilakukan saat melawan Kosovo. Kendati demikian, Timnas Swiss kebobolan di menit 50.

Gol ini sekaligus menjadi gol satu satunya dalam laga terakhir Timnas Swiss di babak penyisihan Piala Eropa 2024.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1722 seconds (0.1#10.140)