Pengamat Sepak Bola Vietnam Tak Ingin Remehkan Timnas Indonesia

Kamis, 23 November 2023 - 03:03 WIB
loading...
Pengamat Sepak Bola Vietnam Tak Ingin Remehkan Timnas Indonesia
Pengamat Sepak Bola Vietnam Tak Ingin Remehkan Timnas Indonesia
A A A
HANOI - Pengamat sepak bola Vietnam, Quang Huy meminta Tim Nasional (Timnas) Vietnam untuk tidak meremehkan Timnas Indonesia . Meski belum tampil meyakinkan, Quang Huy mengatakan Skuad Garuda masih sama kuatnya dengan Vietnam.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia hanya bisa mengantungi satu poin dari dua pertandingan di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia . Tim asuhan Shin Tae-yong itu dibekuk Irak (1-5) dan ditahan imbang Filipina (1-1).



Alhasil, Skuad Garuda kini menempati posisi juru kunci Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Kondisi ini berbeda dengan The Golden Star -julukan Timnas Vietnam- yang berhasil memenangkan satu dari dua pertandingan di kualifikasi.

Pasukan Phillipe Troussier mampu mengalahkan Filipina (2-0), sebelum ditekuk Irak (0-1) pada laga kedua. Meski demikian, Quang Huy tidak berpikir empat hasil pertandingan sebelumnya merefleksikan kekuatan kedua tim yang belum berhadapan.

"Sepak bola Asia Tenggara masih punya ketidakpastian. Bahkan saat kami bermain melawan Filipina, masih ada ketidakpastian. Kalau mereka mencetak gol lebih dulu, tidak jelas bagaimana hal itu akan terjadi. Untungnya, kami bisa menyelesaikannya," kata Quang Huy dilansir dari Soha VN, Rabu (22/11/2023).

Timnas Indonesia masih mempunyai empat pertandingan sisa, tiga diantaranya merupakan laga kandang. Dua dari empat pertandingan itu akan mempertemukan Skuad Garuda dengan The Golden Star, yakni pada 21 dan 26 Maret 2024 mendatang.

Lebih lanjut, Quang Huy mengatakan Timnas Vietnam tidak boleh meremehkan kekuatan Timnas Indonesia. Menurutnya, Asnawi Mangkualam dan kolega masih merupakan tim yang harus diperhitungkan.

"Saya rasa kali ini kami (Vietnam) bermain melawan Indonesia akan menjadi lebih baik. Menarik sekali, tidak ada yang takut pada siapa pun. Menurut saya, mereka (Indonesia) tetap setara, jangan melihat mereka (Timnas Indonesia) berjuang dalam 2 pertandingan dan bersikap subjektif," tandasnya.

Sebagai informasi tambahan, Timnas Vietnam juga akan bersua dengan Indonesia di Grup D Piala Asia 2023. Turnamen itu akan berlangsung di Qatar pada 12 Januari sampai dengan 10 Februari 2024 mendatang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2814 seconds (0.1#10.140)