Pembalap Indonesia Veda Ega Pratama Dapat Dukungan Langsung dari Marc Marquez

Kamis, 23 November 2023 - 04:04 WIB
loading...
Pembalap Indonesia Veda Ega Pratama Dapat Dukungan Langsung dari Marc Marquez
Pembalap Indonesia Veda Ega Pratama Dapat Dukungan Langsung dari Marc Marquez
A A A
JAKARTA - Bintang MotoGP, Marc Marquez , bertemu dengan rider Indonesia yang juara Asia Talent Cup (ATC) 2023, Veda Ega Pratama. Keduanya berbincang-bincang bersama dalam sebuah ruangan santai dengan Bahasa Inggris.

The Baby Alien berbagi pengalamannya kepada Veda. Dia mengajarkan Veda tentang caranya tetap tenang sebelum memulai balapan.



Obrolan itu diawali dengan pertanyaan Veda kepada Marquez. Pembalap berusia 14 tahun itu memperhatikan Marquez selalu fokus dan serius di starting grid sebelum balapan tak seperti kebanyak rider lain.

Marquez pun menceritakan alasannya dan caranya. The Baby Alien membocorkan salah satu 'ritual' nya kepada Veda di lintasan.

"Ya seperti yang kamu tahu, starting grid adalah momen di mana kamu selalu tegang dan kamu harus bisa kontrol diri agar bisa tetap di poin yang benar," buka Marquez dalam wawancara yang diunggah akun resmi Asia Talent Cup, Selasa (21/11/2023).

"Jadi aku mencoba untuk menenangkan diri. Aku mencoba untuk berpikir positif. Aku mencoba memahami apa yang harus aku lakukan untuk bisa menjadi cepat dan itu semua lumayan membantu saya," lanjutnya.

"Mungkin beberapa rider lain ada yang mendengarkan musik, tapi aku lebih memilih untuk diam dan fokus dengan motorku," pungkas Marquez.

Perbincangan singkat itu pun menjadi momen berharga bagi Veda. Mengingay rider Indonesia satu ini juga digadang-gadang bisa menjadi salah satu wakil Tanah Air yang moncer di balap motor kedepannya.

Sebagaimana diketahui, Veda sukses menutup musim balap Asia Talent Cup (ATC) 2023 dengan tampil sebagai juara race 2 seri Qatar. Balapan itu digelar pada Minggu (19/11/2023).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0963 seconds (0.1#10.140)