Rodrygo Tuding Timnas Argentina Pengecut, Lionel Messi: Jaga Mulutmu!

Kamis, 23 November 2023 - 05:03 WIB
loading...
Rodrygo Tuding Timnas Argentina Pengecut, Lionel Messi: Jaga Mulutmu!
Rodrygo Tuding Timnas Argentina Pengecut, Lionel Messi: Jaga Mulutmu!
A A A
RIO DE JANEIRO - Penyerang Tim Nasional (Timnas) Brasil, Rodrygo sempat menyebut Timnas Argentina ‘pengecut’ karena sempat menunda pertandingan. Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi kemudian memberi peringatan keras kepada bintang Real Madrid itu.

Sebuah insiden kericuhan sempat terjadi sesaat sebelum pertandingan Timnas Brasil versus Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona CONMEBOL , Rabu (22/11/2023). Insiden itu menyebabkan laga sempat tertunda selama 30 menit.



Menurut laporan Goal Internasional, insiden ini terjadi karena penggemar La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- mencemooh lagu kebangsaan Brasil. Pihak kepolisian yang ditugaskan mengamankan laga justru melakukan tindakkan represif.

Akibatnya, banyak penggemar Timnas Argentina yang terluka, dan menyebabkan pertandingan tertunda. Lionel Messi dan kolega bahkan sempat menarik diri dari pertandingan atau walkout beberapa saat sebelum laga dimulai.

Setelah kembali ke lapangan, Messi dan Rodrigo De Paul sempat berdebat dengan Rodrygo. Terungkap, Rodrygo dikabarkan sempat mengejek Timnas Argentina sebagai ‘pengecut’ karena ingin walkout dari pertandingan. Messi pun merespons dengan keras.

"Kami adalah juara dunia, mengapa kami pengecut? Jaga mulutmu,” tegas Messi kepada Rodrygo, dikutip dari Goal Internasional, Rabu (22/11/2023).

Dalam tayangan ulang, setelah sedikit perdebatan itu, pertandingan akhirnya dimulai dengan normal. Timnas Argentina berhasil mengunci kemenangan atas Brasil 1-0 di Stadion Maracana, Rio De Janeiro, Brasil.

Gol tunggal Nicolas Otamendi (63’) membuat La Albiceleste meraih kemenangan beruntun di Stadion Maracana dalam 25 tahun terakhir. Sebelumnya, Timnas Argentina sudah pernah membungkam Brasil di Stadion Maracana pada laga uji coba (1998) dan final Copa America 2021 (2021).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1230 seconds (0.1#10.140)