Lionel Scaloni Kirim Isyarat Tinggalkan Timnas Argentina usai Kalahkan Brasil

Kamis, 23 November 2023 - 08:04 WIB
loading...
Lionel Scaloni Kirim Isyarat Tinggalkan Timnas Argentina usai Kalahkan Brasil
Lionel Scaloni Kirim Isyarat Tinggalkan Timnas Argentina usai Kalahkan Brasil
A A A
RIO DE JANEIRO - Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni memberikan isyarat bakal meninggalkan La Albiceleste -julukan Timnas Argentina. Ia pun mengaku akan segera membicarakan masa depannya kepada Presiden Federasi Sepakbola Argentina (AFA), Claudio Fabian Tapia dan para pemain.

Argentina berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Brasil di pertandingan keenam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan atau CONMEBOL di Stadion Maracana, Rabu (22/11/2023). Nicolas Otamendi (63') menjadi penentu kemenangan La Albiceleste.



Kemenangan atas Brasil membuat Argentina memimpin klasemen sementara CONMEBOL dengan 15 poin. Sementara Brasil berada di posisi keenam dengan tujuh poin.

Sementara selepas pertandingan, Lionel Scaloni secara mengejutkan memberikan isyarat akan meninggalkan kursi kepelatihan Timnas Argentina. Ia mengaku sudah memikirkan masa depannya bersama La Albiceleste

"Satu hal penting yang ingin saya katakan adalah berhenti dari sepak bola. Saya sudah memikirkan banyak hal mengenai situasi saat ini," kata Lionel Scaloni dikutip dari Tyc Sports, Rabu (22/11/2023).

"Para pemain ini sudah memberi saya banyak hal kepada seluruh staf pelatihan dan saya perlu berpikir. Saya perlu banyak memikirkan apa yang akan aku lakukan," ujarnya.

Lionel Scaloni mengatakan akan membicarakan masa depannya sebagai pelatih Timnas Argentina dengan Claudio Fabian Tapia dan seluruh pemain. Menurutnya Timnas Argentina harus membutuhkan seorang pelatih yang bisa memberikan semua kemampuan terbaiknya.

"Ini bukan kata-kata perpisahan atau hal seperti itu, tapi saya perlu berpikir, karena standarnya sangat tinggi dan sulit untuk melanjutkan. Saatnya untuk berpikir kali ini, saya akan memberi tahu Presiden (Claudio Fabian Tapia), nanti saya sampaikan ke pemain karena Timnas ini butuh pelatih yang punya tenaga maksimal dan dalam kondisi baik," jelasnya.

Lionel Scaloni menjabat sebagai pelatih Timnas Argentina sejak Agustus 2018. Pelatih berusia 45 tahun itu masih memiliki kontrak hingga akhir Desember 2026.

Sementara bersama Timnas Argentina, Lionel Scaloni sudah memenangkan beberapa gelar bergengsi. Diantaranya adalah Piala Dunia 2022, Copa America 2021 serta pelatih terbaik 2022.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1311 seconds (0.1#10.140)