Bungkam Ganda China, Marcus/Kevin Berpeluang Pertahankan Gelar

Sabtu, 18 November 2017 - 15:07 WIB
Bungkam Ganda China, Marcus/Kevin Berpeluang Pertahankan Gelar
Bungkam Ganda China, Marcus/Kevin Berpeluang Pertahankan Gelar
A A A
FUZHOU - Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil menyegel tempat di babak final China. Mengalahkan pasangan tuan rumah, Li Junhui/Liu Yuchen dengan skor 21-14, 21-18, pasangan nomor satu dunia itu berpeluang mempertahankan gelar China Terbuka.

Pertandingan kedua pasangan papan atas dunia berlangsung sengit. Meski hanya berlangsung dalam tempo 34 menit, keduanya mampu menghibur penonton di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Sabtu (18/11/2017).

Ketatnya perburuan angka sudah terjadi sejak awal pertandingan. Angka kembar terus terjadi sampai kedudukan 3-3. Namun, Marcus/Kevin yang tiga kali bertemu dengan Li/Liu sudah mengetahui kelemahan mereka. Sebab setelah itu mereka unggul sampai di kedudukan 11-4.

Setelah terjadi invertal di game pertama, pasangan China mencoba menekan. Hasilnya, Li/Liu mampu mengejar hingga posisi 12-6.

Namun perjuangan mereka hanya sampai di situ saja setelah Marcus/Kevin kembali mendominasi pertandingan. Angka demi angka terus direngkuh Marcus/Kevin 17-9.

Pasangan China coba memberikan perlawanan dan nyaris bangkit. Beruntung dua kemenangan di pertemuan mereka sebelumnya membuat Kevin/Marcus lebih percaya diri. Game pertama pun berhasil diraih dengan skor 21-14.

Di game kedua, Li/Liu berusaha untuk mengungguli pasangan Indonesia. Mereka berhasil unggul satu angka 5-6 dan 6-7. Tapi, Marcus/Kevin kembali menyamakan kedudukan dan langsung melaju sampai memperoleh angka 11.

Sama halnya seperti di game pertama, momentum yang diperoleh Marcus/Kevin tak dilepaskan untuk mengunci kemenangan. Skor terus bertambah sampai akhirnya Li/Liu menyerah 21-18.

Di babak final, Marcus/Kevin masih menanti lawan yang akan diperebutkan Mohammad Hasan/Rian Agung Saputra dan Mathias Boe/Carsten Mogensen. Indonesia berhasil Hasan/Rian berhasil lolos ke final hingga memastikan gelar ganda putra bisa dibawa pulang ke tanah air.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.3568 seconds (0.1#10.140)