Lini Depan Timnas Indonesia Tumpul, Perlukah Shin Tae-yong Panggil Stefano Lilipaly?

Kamis, 23 November 2023 - 15:08 WIB
loading...
Lini Depan Timnas Indonesia Tumpul, Perlukah Shin Tae-yong Panggil Stefano Lilipaly?
Lini depan Timnas Indonesia terlihat tumpul selama menjalani dua laga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia / Foto: ???????????????????????????? ???????????????????????????????? (@stefanolilipaly)
A A A
Lini depan Timnas Indonesia terlihat tumpul selama menjalani dua laga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tercatat, hanya dua gol yang tercipta ketika menghadapi Irak dan Filipina.

Kedua gol Timnas Indonesia dicetak Shayne Pattynama (melawan Irak) dan Saddil Ramdani (kontra Filipina). Menariknya, kedua pemain itu bukan berposisi sebagai penyerang.

Pattynama diketahui merupakan pemain yang berposisi sebagai bek kiri. Sedangkan Saddil biasa mengambil peran sebagai winger.



Padahal selama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Shin Tae-yong membawa lima penyerang sekaligus. Mereka adalah Hokky Caraka, Ramadhan Sananta, Rafael Struick, Dendy Sulistyawan dan Dimas Drajad.

Namun, kelima penyerang itu gagal memberikan kontribusi selama menghadapi Irak dan Filipina. Akankah di sisa laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, akan ada perubahan yang dilakukan Shin Tae-yong?

Perubahan bisa saja dilakukan Shin Tae-yong, terutama di lini depan. Stefano Lilipaly bisa menjadi pilihan untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi Skuad Garuda.



Lilipaly dikenal memiliki umpan akurat yang bisa dimaksimalkan pemain lainnya untuk mencetak gol. Terbukti, dia berhasil mencetak dua assist dari tiga penampilannya bersama Timnas Indonesia di ajang FIFA Matchday 2023.

Kala itu, Lilipaly memberikan satu assist saat Timnas Indonesia menang 3-1 atas Burundi di FIFA Matchday Maret 2023 dan Turkmenistan pada September lalu. Selain itu, Lilipaly juga sedang menunjukkan performa apik di Liga 1 2023/2024 bersama Borneo FC.

Lilipaly diketahui telah mencetak sembilan gol dan 10 assist dari 19 pertandingan. Bahkan, dia menjadi jantung permainan Borneo FC.

Borneo FC saat ini masih betah sebagai penguasa Liga 1 setelah mengumpulkan 41 poin dari 19 laga yang telah dimainkannya. Klub berjuluk Pesut Etam itu unggul enam angka dari Persib Bandung di posisi kedua.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1650 seconds (0.1#10.140)