MotoGP Valencia 2023: Franco Morbidelli Ingin Berikan Penampilan Terbaik di Balapan Perpisahan

Jum'at, 24 November 2023 - 01:01 WIB
loading...
MotoGP Valencia 2023: Franco Morbidelli Ingin Berikan Penampilan Terbaik di Balapan Perpisahan
Perasaan penuh emosional bakal dirasakan Franco Morbidelli saat menjalani balapan perpisahan bersama Monster Energy Yamaha di MotoGP Valencia 2023, akhir pekan ini / Foto: Franco Morbidelli (@frankymorbido)
A A A
Perasaan penuh emosional bakal dirasakan Franco Morbidelli saat menjalani balapan perpisahan bersama Monster Energy Yamaha di MotoGP Valencia 2023, akhir pekan ini. Karena itu, anak didik Valentino Rossi itu ingin memberikan kado perpisahan saat mengaspal di Sirkuit Ricardo Tormo.

Perjalanan Morbidelli bersama tim Yamaha di MotoGP 2023 terbilang cukup sulit. Selama 19 balapan yang sudah dijalaninya, posisi terbaik pembalap berjuluk Morbido terjadi di MotoGP Argentina saat ia menempati posisi keempat.

Selebihnya, Morbidelli gagal menembus posisi lima besar. Rapor merah inilah yang membuatnya gagal mempertahankan posisinya di tim Yamaha pada MotoGP 2024.



Sebelum, Morbidelli berpamitan. Dia ingin memberikan kado perpisahan untuk tim Yamaha. "Ini akan menjadi balapan terakhir saya bersama Tim Monster Energy Yamaha MotoGP, yang menambah emosi ekstra di akhir pekan ini," tutur Morbidelli dikutip dari situs resmi Monster Energy Yamaha, Kamis (23/11/2023).

"Saya ingin mengakhiri perjalanan kita bersama dengan cara terbaik dan membuat kenangan indah terakhir bersama kru, jadi itulah tujuannya," sambungnya.



Sekadar diketahui, Morbidelli akan merapat ke Pramac Racing di MotoGP 2024. Dia mengisi kursi kosong yang ditinggalkan Johann Zarco ke LCR Honda. Sementara untuk posisinya di Monster Energy Yamaha nantinya akan diisi oleh Alex Rins.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3666 seconds (0.1#10.140)