Perebutkan Rp250 Juta, Kompetisi Solu Bolon Meriahkan Aquabike Jetski World Championship 2023

Kamis, 23 November 2023 - 20:00 WIB
loading...
Perebutkan Rp250 Juta, Kompetisi Solu Bolon Meriahkan Aquabike Jetski World Championship 2023
Kompetisi Solu Bolon ikut memeriahkan ajang Aquabike Jetski World Championship 2023. Kompetisi ini diikuti tim dari delapan kabupaten yang memperebutkan hadiah total senilai Rp250 juta / Foto: Journey
A A A
Kompetisi Solu Bolon ikut memeriahkan ajang Aquabike Jetski World Championship 2023. Kompetisi ini diikuti tim dari delapan kabupaten yang memperebutkan hadiah total senilai Rp250 juta.

Pemenang kompetisi tersebut selanjutnya akan mengikuti pertandingan persahabatan dengan tim dari selebritas. Solu Bolon merupakan tradisi masyarakat Sumatera Utara dihadirkan sebagai daya tarik pengunjung Pesta Rakyat Danau Toba.

Pesta Rakyat Danau Toba diselenggarakan mulai 22 hingga 26 November 2023 bersamaan dengan event olahraga air berskala internasional Aquabike Jetski World Championship 2023. Ajang balap jetski ini akan memperebutkan Samosir Cup dalam kategori endurance.



Selain itu, terdapat juga kompetisi Solu Bolon yang akan berlangsung pada Jumat, 24 November 2023. Kompetisi tersebut diikuti delapan kabupaten dan akan memperebutkan hadiah total Rp250 juta.

Sementara Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, Maya Watono mengatakan kehadiran Solu Bolon bertujuan untuk daya tarik pengunjung di Pesta Rakyat Danau Toba. Ia pun berharap pengunjung yang datang bisa menikmati kompetisi Solu Bolon serta pertunjukan musim yang diisi oleh Band Armada.

"Solu Bolon yang merupakan tradisi masyarakat Sumatera Utara dihadirkan sebagai daya tarik pengunjung Pesta Rakyat Danau Toba. Kami berharap warga dapat menikmati pertunjukan musik dan juga kemeriahan kompetisi Solu Bolon," kata kata Maya Watono dalam keterangan yang diterima SINDOnews, Kamis (23/11/2023).



Selain itu, Maya Watono berharap dengan adanya tradisi adat Sumatera Utara bisa menjadi lebih istimewa dalam ajang Aquabike Jetski World Championship 2023. Sebab, pengunjung yang datang bisa menyaksikan pertunjukan seni dan budaya di Sumatera Utara khususnya.

"Dengan demikian, Aquabike Jetski World Championship 2023 di Danau Toba menjadi lebih istimewa karena adanya side event yang menampilkan berbagai pertunjukan seni dan budaya yang mengusung kearifan lokal,” sambungnya.

Sementara Pesta Rakyat Danau Toba akan diadakan di Karo pada hari pertama dan Dairi pada hari kedua. Ribuan masyarakat akan memeriahkan acara tersebut dan ditambah Aquabike Jetski World Championship 2023 Danau Toba yang diikuti 118 rider dari 22 negara.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1401 seconds (0.1#10.140)