Absen 30 Bulan, Jermall Charlo: Aku Tetap Petinju Terbaik di Dunia

Jum'at, 24 November 2023 - 06:06 WIB
loading...
Absen 30 Bulan, Jermall Charlo: Aku Tetap Petinju Terbaik di Dunia
Absen 30 Bulan, Jermall Charlo: Aku Tetap Petinju Terbaik di Dunia/USA Today
A A A
Jermall Charlo sesumbar dirinya tetap sebagai petinju terbaik di dunia meskipun absen lebih dari 30 bulan. Juara dunia kelas menengah WBC saat ini telah mengasingkan diri dari arena pertandingan karena cedera punggung yang mengganggu, namun yang lebih penting lagi, masalah pribadi.

Mungkin butuh waktu lebih dari dua tahun, namun Charlo (32-0, 22 KO) akhirnya dapat kembali bertanding dan berencana untuk kembali bertarung akhir pekan ini. Penantang pertama bagi pemegang sabuk juara dunia ini adalah Jose Benavidez Jr.



Meskipun sudah cukup lama tidak melihat dirinya di bawah sorotan lampu sorot, Charlo meyakinkan para penggemarnya bahwa ia akan tetap tampil dominan seperti biasanya.''Aku tetap petinju terbaik di dunia. Aku kembali ke cara lamaku," kata Jermall Charlo kepada Bryson Boom Paul dalam sebuah wawancara baru-baru ini.

Sebelum mengambil cuti panjang, Charlo bermain-main dengan ide untuk menaikkan berat badannya. Berat badan 160 kilogram tampaknya tidak terlalu sulit, namun dengan kurangnya nama-nama besar yang terkait dengan divisi middleweight, Charlo melihat lebih banyak kesempatan yang tersedia baginya di berat badan 76,2 kilogram.

Pada umumnya, Charlo benar. Maka, dalam usahanya untuk kembali ke dalam persaingan, pertarungannya melawan Benavidez akan berlangsung beberapa kilogram di atas 72,5 kg. Ada banyak pertanyaan seputar sang juara yang garang ini. Apakah ia akan tetap berbahaya seperti di masa lalu? Apakah pukulannya yang kejam telah berlalu? Bagaimana dengan kekuatan KO-nya yang sangat berbahaya?

Dalam beberapa hari ke depan, semua pertanyaan itu akan terjawab. Setidaknya sampai batas tertentu, Charlo mungkin akan menantang dirinya sendiri. Kehilangan waktu 30 bulan di tengah-tengah masa jayanya dapat berdampak buruk.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1029 seconds (0.1#10.140)