Menangkan Laga Pertama UFC, Jeka Saragih Bawa Pulang Hadiah Uang Rp1,2 Miliar

Jum'at, 24 November 2023 - 17:02 WIB
loading...
Menangkan Laga Pertama UFC, Jeka Saragih Bawa Pulang Hadiah Uang Rp1,2 Miliar
Petarung MMA asal Indonesia, Jeka Saragih mengantongi bayaran yang sangat besar setelah mencatatkan kemenangan KO dalam debutnya di ajang UFC Vegas 82. / Foto: Isty Maulidya
A A A
JAKARTA - Petarung MMA asal Indonesia, Jeka Saragih mengantongi bayaran yang sangat besar setelah mencatatkan kemenangan KO dalam debutnya di ajang UFC Vegas 82. Tidak tanggung-tanggung, dia dikabarkan membawa pulang duit sebesar USD85.000 atau sekitar Rp1,2 miliar.

Pada akhir pekan pekan kemarin (19/11/2023), Jeka Saragih mencuri perhatian dunia saat melakoni debut UFC di kelas bulu. Ya, dalam duel yang berlangsung di Apex Las Vegas, Amerika Serikat, dia berhasil meng-KO petarung Brasil, Lucas Alexander.

Luar biasanya, Jeka hanya membutuhkan waktu 1 ronde untuk meng-KO Alexander. Sebuah pukulan keras yang dilancarkannya mendarat dengan telak di wajah sang lawan hingga membuatnya terjatuh di menit 1:31.



Petarung asal Simalungun itu pun mengukir namanya dalam sejarah sebagai petarung Indonesia pertama yang melakukan debut di UFC dan meraih kemenangan. Bukan sekadar kebanggaan yang dibawa pulang Jeka, tetapi juga pundi-pundi harta yang sangat melimpah.

Menukil laman Antara, Senin, 20 November 2023, Jeka membawa pulang uang sebesar USD85.000 dari debutnya di UFC tersebut. Rinciannya, USD35.000 sebagai uang tampil dan sisanya bonus untuk kemenangannya.

Dengan demikian, jika dikonversikan petarung 28 tahun itu mengatongi uang sekitar Rp1,2 miliar sebelum dipotong pajak. Tentunya dia sangat puas bisa mengukir prestasi sekaligus keuntungan materi yang tak sedikit atas kemenangannya tersebut.

Untuk diketahui, Jeka bisa memperoleh bonus kemenangan karena penampilannya masuk dalam jajaran Performance of The Night (POTN). Penghargaan itu diberikan kepada petarung yang mampu memberikan penampilan yang mengesankan.

"Perjalananan ini sangat panjang, karena tahun ini lebih banyak latihan dibanding sama keluarga. Saya setelah ini akan pulang kampung bertemu orang tua dan anak-istri. Untuk teman-teman yang di kampung sedang nonton bareng walaupun jaringan tidak ada, tetap dukung saya," kata Jeka Saragih pasca pertarungan.

Selain kumpul lagi bareng keluarga di kampung halaman, Jeka Saragih juga berniat membangun tempat latihan untuk anak-anak yang tertarik mengikuti jejaknya. Keinginan itu sendiri sudah menjadi cita-cita awal Jeka meskipun tidak meraih kemenangan dalam debutnya di UFC.



"Saya memang sudah janji kalau balik ke Indo mau bangun tempat latihan, menang atau kalah pasti akan dibangun. Kebetulan menang, jadi pembangunan tempat latihan bisa dipercepat," kata Jeka Saragih ketika tiba di Indonesia, beberapa hari lalu.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2430 seconds (0.1#10.140)