Sebut Timnas Argentina Pengecut, Rodrygo Diserbu Serangan Rasis

Sabtu, 25 November 2023 - 02:02 WIB
loading...
Sebut Timnas Argentina Pengecut, Rodrygo Diserbu Serangan Rasis
Penyerang tim nasional Brasil, Rodrygo memperoleh hinaan rasis setelah laga melawan Argentina. / Foto: Instagram @rodrygogoes
A A A
RIO DE JANEIRO - Penyerang tim nasional Brasil , Rodrygo memperoleh hinaan rasis setelah laga melawan Argentina. Rodrygo pun menegaskan jika dirinya tak akan terpengaruh dengan hinaan tersebut.

Media sosial Rodrygo ramai dihujani hinaan rasis setelah kekalahan Brasil dari Argentina (0-1) di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL, Rabu, 22 November 2023. Pemain Real Madrid itu mendapat hujatan dari berbagai pihak.

Selain menyoal kekalahan Brasil, Rodrygo juga dihina karena ucapannya kepada Rodrigo de Paul dan Lionel Messi. Dikabarkan sebelumnya, pemain 22 tahun itu sempat menyebut timnas Argentina pengecut karena menunda pertandingan.



Akibat perkataannya, media sosial pribadi Rodrygo ramai dikomentari fans La Albiceleste --julukan Timnas Argentina. Rodrygo tak menampik dirinya sedang dihujani hinaan rasis.

"Jejaring sosial saya diserbu dengan hinaan dan segala macam omong kosong. Semua orang bisa melihatnya!" tegas Rodrygo, seperti dikutip ESPN, Jumat (24/11/2023).

Kendati demikian, Rodrygo tidak akan tunduk karena perkataan rasis yang dialamatkan kepada dirinya. Dia menegaskan, nasib buruk akan menghancurkan para pelaku rasis.

"Jika kita tidak melakukan apa yang mereka inginkan, jika kita tidak berperilaku sebagaimana yang seharusnya mereka pikirkan, jika kita mengenakan sesuatu yang mengganggu mereka, jika kita tidak menundukkan kepala ketika diserang, jika kita menempati ruang yang mereka pikir mereka sendiri, rasis mengambil tindakan dengan perilaku kriminalnya. Nasib buruk mereka. Kami tidak akan berhenti!" tutur Rodrygo.



Sementara itu, Rodrygo bukan satu-satunya bintang Brasil yang kerap mengalami hinaan rasis. Rekan setimnya, Vinicius Junior juga kerap menjadi sasaran ujaran kebencian para pelaku rasis.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3564 seconds (0.1#10.140)