3 Alasan Rizky Ridho Layak Menjadi Kapten Timnas Indonesia

Jum'at, 24 November 2023 - 14:04 WIB
loading...
3 Alasan Rizky Ridho Layak Menjadi Kapten Timnas Indonesia
Rizky Ridho Ramadhani menjadi salah satu pemain muda timnas Indonesia yang mencuri perhatian. / Foto: Instagram @rizkyridhoramadhani
A A A
JAKARTA - Rizky Ridho Ramadhani jadi salah satu pemain muda yang mencuri perhatian. Meski beroperasi di lini belakang, dirinya mampu menunjukkan kualitas terbaiknya dan selalu dipercaya menjadi kapten timnas usia muda.

Banyak pihak menilai jika bek tengah Persija Jakarta ini memang pantas menyandang ban kapten, bahkan dirinya digadang-gadang bakal jadi kapten timnas senior di masa mendatang.

Meski dikelilingi pemain-pemain hebat lain seperti Witan Sulaiman, Ananda Raehan dan Marselino Ferdinan di timnas usia muda, sosok kapten memang selalu berada di dalam diri Rizky Ridho yang menjadi komando di lini belakang.



Lantas mengapa Rizky Ridho bisa pantas menyandang ban kapten di tengah sejumlah pemain yang bersinar di timnas Indonesia? Pengalaman, kualitas, dan konsistensi mungkin bisa menjadi jawaban untuk pertanyaan tersebut.

3 Alasan Rizky Ridho Layak Menjadi Kapten

1. Berpengalaman sebagai Kapten

3 Alasan Rizky Ridho Layak Menjadi Kapten Timnas Indonesia
(Foto: Instagram)

Rizky Ridho memiliki cukup banyak pengalaman menjadi kapten timnas, misalnya saja ketika dirinya terpilih menjadi kapten di timnas Indonesia U-22, U-23, dan U24.

Dengan pengalamannya, Rizky Ridho pastinya sudah terbiasa menanggung tanggung jawab besar di tim yang dipimpinnya dan kemungkinan besar bisa jadi pemimpin timnas Indonesia senior di masa depan.

Karena sosok kapten di sepak bola tidak harus berasal dari pemain yang hanya punya permainan yang bagus, melainkan seseorang yang konsisten dan punya jiwa kepemimpinan.

2. Sering Jadi Pemain Andalan

3 Alasan Rizky Ridho Layak Menjadi Kapten Timnas Indonesia
(Foto: istimewa)

Selain kerap menjadi kapten di timnas usia muda, Rizky Ridho juga kerap jadi andalan baik Indra Sjafri maupun Shin Tae-yong di lini belakang timnas.

Jika menengok ke laga-laga timnas yang sudah dijalani, nama Rizky Ridho memang tak pernah absen dan selalu muncul dalam starting line-up. Membuktikan jika dirinya telah menjadi salah satu pemain andalan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2102 seconds (0.1#10.140)