Jorge Martin Tak Ambil Pusing dengan Hasil MotoGP Valencia 2023

Jum'at, 24 November 2023 - 23:11 WIB
loading...
Jorge Martin Tak Ambil Pusing dengan Hasil MotoGP Valencia 2023
Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin tak mau ambil pusing terkait hasil apa yang nanti didapat pada seri balapan MotoGP Valencia 2023. / Foto: Instagram @89jorgemartin
A A A
VALENCIA - Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin tak mau ambil pusing terkait hasil apa yang nanti didapat pada seri balapan MotoGP Valencia 2023. Satu hal yang pasti, Martin akan memberikan performa terbaiknya untuk bisa finis di posisi teratas.

MotoGP Valencia menjadi seri balapan penutup di musim 2023. Sesi balapan pun akan dimulai pada hari ini, yakni dengan menjalani sesi latihan bebas pertama dan sesi latihan. Balapan utama dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (26/11/2023).

Seri balapan ini menjadi seri yang penting bagi Martin. Pasalnya, rider berjuluk Martinator itu masih dalam perebutan gelar juara dengan Francesco Bagnaia (Ducati). Kendati terpaut 21 poin, rider asal Spanyol itu masih memiliki cukup peluang untuk bisa merengkuh gelar juara dunia MotoGP 2023.



Mudahnya, Martin bisa keluar menjadi juara jika berhasil memenangi sprint race dan balapan utama MotoGP Valencia 2023. Karena apabila mampu mencapainya, maka total poin yang akan didapat Martin sebanyak 37 angka. Namun, tentunya hal itu tidak mudah karena di sisi lain, dia harus berharap Bagnaia tampil melempem di dua sesi balapan tersebut.

Martin pun mengungkapkan bahwa jarak 21 poin dari Bagnaia bukan jumlah yang besar. Mengingat saat ini ada tambahan poin dari sesi sprint race, lain cerita pada musim lalu yang belum ada sesi tersebut.

"Saya pikir, di masa lalu, 21 poin akan berarti banyak, tapi mungkin sekarang tidak sebanyak itu," kata Martin, seperti dikutip Crash, Jumat (24/11/2023).

Martin pun mengutarakan bahwa peluangnya masih cukup terbuka. Tapi dia juga tidak ingin terlalu ambil pusing dengan hasil yang akan didapatnya. Menurutnya, jika mampu finis kedua sudah cukup bagus, tapi jika berhasil menang maka itu akan jadi hasil yang luar biasa.

"Kami masih memiliki peluang. Apapun hasilnya, itu baik. Jika kami finis kedua, itu bagus dan jika kami menang, itu akan luar biasa," ujarnya.

Sementara itu, Martin menegaskan bahwa sudah melupakan hasil minor di seri sebelumnya yakni MotoGP Qatar. Fokus utama rider asal Spanyol saat ini hanya pada MotoGP Valencia.



"Sangat mudah untuk melupakannya dan saya memahami bahwa itu bukan kesalahan saya. Itulah yang terjadi dan saya tidak ingin memikirkannya. Saya hanya ingin fokus pada akhir pekan ini," tuntas Martinator.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5890 seconds (0.1#10.140)