Kans Francesco Bagnaia Sejajarkan Namanya dengan Valentino Rossi dan Marc Marquez

Sabtu, 25 November 2023 - 03:03 WIB
loading...
Kans Francesco Bagnaia Sejajarkan Namanya dengan Valentino Rossi dan Marc Marquez
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia berpeluang masuk dalam jajaran Valentino Rossi dan Marc Marquez jika berhasil mempertahankan gelar di MotoGP 2023. / Foto: Instagram @pecco63
A A A
VALENCIA - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia berpeluang masuk dalam jajaran Valentino Rossi dan Marc Marquez jika berhasil mempertahankan gelar juaranya di MotoGP 2023. Bagnaia pun sangat senang jika hal itu bisa terwujud, walaupun fokus utamanya saat ini adalah menyelesaikan MotoGP Valencia 2023 dengan sempurna.

Bagnaia berpeluang besar mempertahankan gelar juaranya apabila rider asal Italia ini mampu menyelesaikan MotoGP Valencia dengan sempurna. Adapun balapan utama dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (26/11/2023).

Andai pembalap yang biasa dipanggil Pecco itu mampu mempertahankan gelar juaranya, maka dia akan menyamai pencapaian Rossi dan Marquez dalam urusan mempertahankan gelar. Bagnaia juga akan menjadi rider pertama yang berhasil menjadi juara beruntun setelah kali terakhir dicapai Marquez pada 2018 dan 2019.



Tidak sampai di situ, Bagnaia juga akan menjadi pembalap pertama Ducati yang sukses memenangkan dua gelar juara MotoGP secara beruntun. Apaboila dirinya bisa mencapai hal itu, praktis namanya akan masuk dalam tinta sejarah tim pabrikan asal Italia tersebut.

Berbicara mengenai kemungkinan keluar sebagai juara secara berturut-turut, Bagnaia pun sangat senang jika bisa mewujudkannya. Karena hal itu akan membuatnya menyamai pencapaian yang pernah diperoleh Rossi dan Marquez.

"Dari ingatan saya, hanya Vale dan Marc yang melakukannya (pertahankan gelar juara). Akan sangat luar biasa bisa mencapai tujuan seperti ini," kata Bagnaia, seperti dikutip Crash, Jumat (24/11/2023).

Namun, untuk saat ini, dia mengesampingkan hal itu dulu. Bagnaia menegaskan bahwa fokus utamanya adalah bagaimana bisa tampil sempurna di MotoGP Valencia. Murid Rossi ini cukup optimistis bisa meraih hasil manis karena Sirkuit Ricardo Tormo dinilai akan cocok dengan Ducati.

"Tapi itu adalah sesuatu yang hanya bisa saya pikirkan setelahnya. Sekarang saya harus berpikir tentang balapan dan saya tahu ini trek yang bagus untuk kami," ujar Bagnaia.

MotoGP Valencia akan menjadi seri balapan yang krusial bagi Bagnaia untuk memastikan sekaligus mempertahankan gelar juara MotoGP. Kita tahu saat ini posisinya belum sepenuhnya aman meski unggul cukup jauh dengan jarak 21 poin atas pesaingnya, Jorge Martin (Pramac Racing).



Jika berhasil tampil sempurna di MotoGP Valencia 2023, rider yang tampil akan mengoleksi total 37 poin dari hasil sprint race dan balapan utama. Maka dari itu, posisi Pecco benar-benar belum aman. Bisa saja asa Bagnaia untuk mempertahankan gelarnya ini harus sirna jika nantinya gagal total dan Martin justru tampil sempurna.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1718 seconds (0.1#10.140)