Islam Makhachev Target 3 Duel dalam Setahun: Aku Ingin Sebelum Ramadan!

Sabtu, 25 November 2023 - 06:36 WIB
loading...
Islam Makhachev Target 3 Duel dalam Setahun: Aku Ingin Sebelum Ramadan!
Islam Makhachev Target 3 Duel dalam Setahun: Aku Ingin Sebelum Ramadan!
A A A
JAKARTA - Pemegang sabuk kelas ringan (lightweight) UFC, Islam Makhachev , mengaku ingin lebih aktif pada 2024 mendatang. Dia bahkan menargetkan untuk bertarung setidaknya tiga kali tahun depan.

Makhachev baru saja mempertahankan sabuk juaranya pada 21 Oktober lalu untuk kedua kalinya. Dia menghajar penantang yang juga merupakan pemegang sabuk kelas bulu (featherweight), Alexander Volkanovski, hanya dalam satu ronde.



Kemenangan tersebut tak membuatnya kemudian ingin bersantai. Petarung kelahiran 27 Oktober 1991 itu ingin aktif tahun depan dengan melakoni setidaknya tiga pertarungan.

"Saya berencana untuk bertarung sebelum bulan Ramadhan," ungkap Makhachev dikutip dari Low Kick MMA, Sabtu (25/11/2023).

"Saya sudah memberitahu UFC bahwa saya siap bertarung sebelum Ramadhan dan ingin bertarung tiga kali pada 2024 mendatang," tambahnya.

Itu bukanlah hal yang baru bagi Makhachev karena sejatinya dia pun setidaknya bertarung dua kali dalam setahun. Bahkan, pada 2021 lalu, dirinya bertarung tiga kali dan sukses menghajar Drew Dober (6 Maret), Thiago Moises (17 Juli), dan Dan Hooker (30 Oktober).

"Saya akan berlatih keras, berusaha untuk terus dalam kondisi prima, dan menunggu telepon dari manajer," tutur Makhachev.

Ada banyak pertarungan yang bisa dilakukan Islam Makhachev, seperti di antaranya duel ulang dengan Charles Oliveira ataupun berhadapan dengan Justin Gaethje. Tak hanya itu, dia juga kerap mengutarakan keinginannya untuk naik ke welterweight dan menjadi pemegang sabuk dua kelas di UFC.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4201 seconds (0.1#10.140)