Alan Budikusuma Nilai Anthony Ginting dan Jonatan Christie Berpeluang Besar Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Minggu, 26 November 2023 - 16:03 WIB
loading...
Alan Budikusuma Nilai Anthony Ginting dan Jonatan Christie Berpeluang Besar Lolos ke Olimpiade Paris 2024
Legenda bulutangkis Indonesia, Alan Budikusuma optimistis Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie punya peluang besar lolos ke Olimpiade Paris 2024. / Foto: Andhika Khoirul Huda
A A A
JAKARTA - Legenda bulutangkis Indonesia, Alan Budikusuma optimistis Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie punya peluang besar lolos ke Olimpiade Paris 2024. Namun, menurutnya, kedua jagoan tunggal putra Indonesia itu harus bisa mempersiapkan diri sebaik mungkin serta meningkatkan beberapa hal yang masih menjadi kekurangan mereka.

Untuk diketahui, total peserta tunggal putra bulutangkis di Olimpiade Paris 2024 adalah 38 pemain. Namun, setiap negara maksimal hanya boleh mengirimkan dua wakil saja ke ajang empat tahunan tersebut dengan syarat keduanya berada di peringkat 16 besar Race to Olympic.

Nah, saat ini Ginting dan Jonatan berada di dalam zona aman. Mereka berada di peringkat 5 dan 8 Race to Olympic Paris 2024 dengan masing-masing mengoleksi 66,671 poin dan 64,291 poin.



Untuk sementara ini, mereka berdua berjarak lebih dari 10 ribu poin dari posisi 16 sehingga masih berpeluang besar mengamankan dua tiket ke Paris 2024. Namun, mereka tak boleh lengah karena pengumpulan poin kualifikasinya baru akan berakhir pada akhir April mendatang.

Kendati demikian, Alan yakin pemain peringkat 2 dan 4 dunia itu mampu lolos ke Paris 2024. Dia yakin kedua bintang tunggal putra Indonesia itu sangat berpeluang tampil di pesta olahraga terakbar di dunia tersebut.

"Saya melihat mereka berdua punya peluang yang besar (lolos ke Olimpiade) dan mereka saat ini dalam rangking 10 besar, tentunya kita berharap tidak berubah sampai nanti di Olimpiade," ungkap Alan saat ditemui di Jakarta Timur, Sabtu (25/11/2023).

Alan pun berharap Ginting dan Jonatan bisa terus berkembang demi bisa tampil maksimal di Paris 2024. Salah satu yang disorotnya adalah masalah konsistensi permainan di setiap turnamen yang sampai saat ini masih belum bisa mereka lakukan.



"Dan tentunya dalam waktu tak sampai satu tahun ini kita harapkan prestasi mereka lebih stabil, penampilan mereka bisa lebih baiklah. Dan memang saat ini ada menang ada kalah tapi ke depannya kita berharap mereka lebih konsisten, lebih matang, lebih percaya diri juga," pungkas peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 itu.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.5027 seconds (0.1#10.140)