Hasil Liga 1 2023: PSS Sleman Bungkam Barito Putera 2-1, Hokky Caraka Moncer

Minggu, 26 November 2023 - 17:25 WIB
loading...
Hasil Liga 1 2023: PSS Sleman Bungkam Barito Putera 2-1, Hokky Caraka Moncer
Hasil Liga 1 2023: PSS Sleman Bungkam Barito Putera 2-1, Hokky Caraka Moncer. Foto: Instagram PSS Sleman
A A A
YOGYAKARTA - PSS Sleman sukses membungkam Barito Putera 2-1 dalam lanjutan pekan ke-20 Liga 1 2023/2024 . Kemenangan itu dikunci Super Elang Jawa -julukan PSS Sleman- di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta pada Minggu (26/11/2023) sore WIB.

PSS Sleman langsung bermain agresif sejak awal pertandingan di babak pertama. Tim asuhan Risto Vidakovic itu mengandalkan kecepatan Todd Ferre dan Hokky Caraka untuk membongkar pertahanan Laskar Antasari -julukan Barito Putera.



PSS Sleman masih kesulitan untuk menciptakan peluang mengingat solidnya pertahanan Barito Putera. Di sisi lain, Barito Putera juga tidak ragu untuk melancarkan serangan balasan.

Bayu Pradana dan Mike Ott menjadi motor serangan utama Laskar Antasari. Meski begitu, Barito Putera masih kesulitan untuk menembus lini tengah yang dikuasai oleh PSS Sleman. Pada menit ke-33, Super Elang Jawa akhirnya memecah kebuntuan.

Adalah Jihad Ayoub (33’) yang berhasil mencuri keunggulan untuk PSS Sleman. Setelah itu, kedua tim yang bermain saling serang tidak mampu menciptakan gol tambahan. Babak pertama selesai untuk keunggulan PSS Sleman atas Barito Putera 1-0.

Memasuki babak kedua, Barito Putera menginisiasi permainan ofensif sejak awal pertandingan. Pelatih Rahmad Darmawan itu juga memasukkan Hasyim Kipuw untuk mempertebal pertahanan Laskar Antasari.

Walau demikian, Barito Putera masih belum menemukan pola permainan yang pas untuk menyamakan kedudukan. Sementara, Super Elang Jawa yang berada dalam tekanan hanya bisa mengandalkan serangan balik.

Namun begitu, skema ini efektif untuk mencetak gol kedua bagi PSS Sleman. Hokky Caraka (70’) sukses mencatatkan namanya di papan skor. Unggul dua gol, Barito Putera semakin beringas untuk menekan pertahanan PSS Sleman.

Mereka akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan lewat sepakan keras Eksel Runtukahu (84’). Pada menit-menit akhir, Laskar Antasari terus berupaya untuk mencetak gol penyama kedudukan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1541 seconds (0.1#10.140)