Pelatih Jeonnam Dragons Sebut Asnawi Mangkualam Kurang Canggih

Senin, 27 November 2023 - 13:03 WIB
loading...
Pelatih Jeonnam Dragons Sebut Asnawi Mangkualam Kurang Canggih
Pelatih Jeonnam Dragons Sebut Asnawi Mangkualam Kurang Canggih. Foto: IST
A A A
BUCHEON - Pelatih Jeonnam Dragons, Lee Jang-kwan menilai Asnawi Mangkualam masih perlu berkembang. Lee sempat kecewa dengan Asnawi namun menurutnya itu merupakan bagian prosesnya untuk berkembang.

Asnawi Mangkualam direkrut Jeonnam Dragons, Januari 2023. Pemain yang direkrut dari Ansan Greeners itu mempunyai kontrak bersama Jeonnam Dragons hingga 31 Desember 2023 mendatang.



Sejak saat itu, Asnawi tercatat sudah membuat 26 penampilan bersama Jeonnam Dragons di semua kompetisi. Sayangnya, kapten Timnas Indonesia itu gagal mengantar Jeonnam Dragons mendapatkan tiket Play Off Liga Utama Korea Selatan.

Pada pertandingan terakhir Liga 2 Korea Selatan, Asnawi dan kolega dikalahkan Bucheon (1-4) di Bucheon Stadium, Korea Selatan pada Minggu (26/11/2023). Kekalahan ini menutup peluang Jeonnam Dragons masuk ke divisi teratas Liga Korea Selatan.

Sebab, Jeonnam Dragons harus puas menduduki posisi ketujuh klasemen akhir Liga 2 Korea Selatan 2023. Selepas pertandingan, Lee mengungkapkan penilaiannya terhadap performa Asnawi pada musim ini.

Lee mengatakan masih belum puas dengan penampilan eks pemain PSM Makassar tersebut. Namun begitu, pelatih berusia 49 tahun itu mewajarkan segala kekurangan itu karena merupakan bagian dari proses Asnawi untuk berkembang.

“Sebagai seorang sutradara, ada banyak situasi, namun ada beberapa hal yang mengecewakan. Sebagai pemain yang mewakili Indonesia, alangkah baiknya jika memiliki kecanggihan yang lebih,” kata Lee dikutip dari Sports G, Minggu (26/11/2023).

“Ada banyak situasi sepanjang musim, termasuk kartu merah. Tapi menurut saya ini juga sebuah proses. Meski secara pribadi sang pemain perlu berkembang lebih jauh, ia jelas merupakan pemain dengan skill yang bagus,” sambungnya.

Sementara itu, saat ini Asnawi tentu sedang bersiap untuk membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 dan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pemain berusia 24 tahun itu kemungkinan besar akan kembali dipercaya masuk skuad utama oleh pelatih Shin Tae-yong.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5071 seconds (0.1#10.140)