3 Alasan Floyd Mayweather Jr Blak-blakan Bela Israel

Senin, 27 November 2023 - 09:48 WIB
loading...
3 Alasan Floyd Mayweather Jr Blak-blakan Bela Israel
Apa yang sebenarnya mendasari Floyd Mayweather Jr memutuskan membela Israel ketimbang Palestina? / Foto: Floyd Mayweather (@floydmayweather)
A A A
Bulan lalu, Floyd Mayweather Jr secara terang-terangan mendukung Israel ketimbang warga Palestina. Dia bahkan mengirimkan jet pribadi yang penuh dengan peralatan militer. Lantas apa yang mendasari The Money mendukung zionis Israel?

Saat ini konflik Palestina dan Israel di Jalur Gaza mulai mereda setelah kedua belah pihak sepakat untuk melakukan gencatan senjata selama empat hari. Meski belum bisa menghentikan konflik sepenuhnya, namun jeda tersebut setidaknya dapat meredakan situasi yang sebelumnya bergejolak.

Namun sebelum kesepakatan gencatan senjata ini, masyarakat di dunia punya pandangan yang berbeda terkait konflik yang terjadi di Jalur Gaza yang melibatkan Palestina versus Israel. Mayweather misalnya. Dia lebih memilih Israel ketimbang Palestina? Lantas apa alasannya?



Berikut 3 Alasan Floyd Mayweather Jr Bela Israel

1, Mayweather Klaim Mengutamakan Keselamatan


Mayweather punya pandangan yang berbeda terkait konflik Hamas versus Israel ini. Dia menilai bahwa Hamas tidak mewakili rakyat Palestina tetapi merupakan kelompok teroris yang menyerang kehidupan tak berdosa.

Mayweather menegaskan bahwa ini bukan waktunya untuk berpolitik. Ini adalah waktu yang mengutamakan keselamatan. Itu disampaikannya melalui akun media sosial Instagram pribadinya.

Dalam kesempatan itu Mayweather menulis bahwa Hamas tidak mewakili rakyat Palestina tetapi merupakan kelompok teroris yang menyerang kehidupan tak berdosa. "Saya membela semua umat manusia dan berharap agar semua orang Amerika, Israel, dan semua orang yang diculik sebagai sandera kembali dengan selamat dalam kejahatan perang yang mengerikan ini. Ini bukan waktunya untuk berpolitik. Ini adalah waktu yang mengutamakan keselamatan."

2. Upaya Kemanusiaan


Mayweather menganggap bahwa bantuan yang diberikan untuk warga Israel merupakan upaya kemanusiaan dan ini sejalan dengan tindakan filantropis sebelumnya. Awal tahun ini, dia dilaporkan memberikan bantuan kepada sekitar 70 keluarga yang mengungsi akibat kebakaran hutan Maui di Hawaii.

3. Ingin Bisnisnya Tetap Berjalan


Dukungan yang diberikan Mayweather Jr kepada Israel sepertinya hanya ingin memuluskan bisnisnya tetap berjalan. Meskipun tidak dijelaskan secara detail mengenai alasan mendukung Israel, namun The Money tampaknya ingin bisnis Floyd Mayweather Jr Foundation berjalan.

Ada alasan tersendiri mengapa Mayweather menggunakan powernya di media sosial dan menyatakan dukungannya kepada Israel. Mungkin ia ingin bisnisnya (Floyd Mayweather Jr Foundation) tetap berjalan.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6777 seconds (0.1#10.140)