Juara Baru Kelas Bulu Super WBA, Lamont Roach: Aku yang Terbaik

Senin, 27 November 2023 - 14:14 WIB
loading...
Juara Baru Kelas Bulu Super WBA, Lamont Roach: Aku yang Terbaik
Juara Baru Kelas Bulu Super WBA, Lamon Roach: Aku yang Terbaik/Boxing Scene
A A A
Juara dunia tinju kelas buku super WBA Lamont Roach mengklaim sebagai petinju terbaik seusai kemenangan atas Hector Luis Garcia akhir pekan lalu. Lamont Roach merebut gelar juara dunia kelas bulu super WBA milik Hector Garcia, dengan menjatuhkan juara bertahan pada ronde ke-12 dan memenangkan keputusan terbelah (split decision) dengan skor 116-111, 114-113 dan 113-114.

Sebuah knockdown pada ronde ke-12 menjadi pembeda, dimana Lamont Roach menghindari hasil imbang pada hari Sabtu dengan sebuah hook kiri yang mendarat di bagian atas kepala García pada menit 1:20 ronde tersebut dan menjatuhkannya ke atas kanvas untuk kedua kalinya dalam kariernya. "Man, saya telah menunggu untuk mendengar 'Dan yang baru' untuk waktu yang lama," kata Roach, yang membawa rekornya menjadi 24-1-1, 9 KO.



"Namun, ini adalah tentang waktu. Yang saya butuhkan hanyalah sorotan. Pertama kali saya masih bayi - saya berusia 24 tahun. Sekarang saya sudah berpengalaman. Saya tidak berpikir ada yang dapat mengalahkan saya. Tak seorang pun,"lanjutnya.

Tentang KO yang menentukan hasilnya: "Kami telah melatih pukulan ini untuk waktu yang lama, hook itu," lanjut Roach. "Saya adalah yang terbaik dan saya ingin menunjukkan bahwa saya adalah yang terbaik. Siapapun yang ingin bertarung, beritahu saya, karena saya ingin bertarung dengan kalian semua. Ada banyak juara yang keren di kelas 130 kilogram. Saya akan menghadapi siapa pun."



Pada tahun 2019, Roach gagal dalam perebutan gelar pertamanya melawan Jamel Herring, yang juga kidal, tetapi berhasil pada percobaan keduanya pada hari Sabtu lalu. Sementara García (16-2, 10 KO) tidak berhasil mempertahankan gelar juara WBA-nya untuk pertama kalinya setelah ia naik divisi dan dihentikan oleh pemegang gelar juara kelas ringan Gervonta Davis pada bulan Januari lalu, saat García mengundurkan diri di atas bangkunya sebelum ronde kesembilan dan mengeluh.

Setelah saling bertukar serangan di hampir sepanjang laga, Roach bangkit pada ronde ke-11, menyakiti García dengan pukulan kanan yang mendorong García ke tali ring. Roach yang berusia 28 tahun itu melanjutkan dengan sebuah uppercut kanan yang juga mengejutkan García. Roach melepaskan 118 dari 490 total pukulan, dengan tingkat kesuksesan 29%, dibandingkan dengan 93 dari 468 pukulan atau 20% bagi García, menurut CompuBox. Roach juga memiliki keunggulan 79 banding 62 dalam hal pukulan kuat dan keunggulan dalam hal jab 39 banding 31.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4989 seconds (0.1#10.140)