3 Fakta Jude Bellingham Kalahkan Rekor Cristiano Ronaldo di Real Madrid

Senin, 27 November 2023 - 20:03 WIB
loading...
3 Fakta Jude Bellingham Kalahkan Rekor Cristiano Ronaldo di Real Madrid
Jude Bellingham sukses memecahkan rekor Cristiano Ronaldo setelah membantu Real Madrid menekuk lutut Cadiz dengan skor 3-0 dalam pertandingan pekan 14 Liga Spanyol di Estadio Nuevo Mirandilla, Senin (27/11/2023) / Foto: Daily Star
A A A
Jude Bellingham sukses memecahkan rekor Cristiano Ronaldo setelah membantu Real Madrid menekuk lutut Cadiz dengan skor 3-0 dalam pertandingan pekan 14 Liga Spanyol di Estadio Nuevo Mirandilla, Senin (27/11/2023). Pada pertandingan ini gelandang masa depan Inggris itu menyumbangkan satu gol.

Gol Bellingham tercipta di menit 74. Sementara dua gol lainnya dicetak Rodrygo Goes pada menit 14 dan 64. Sumbangan satu golnya ini sukses membawa dirinya memecahkan rekor Ronaldo.


Fakta Jude Bellingham Kalahkan Rekor Cristiano Ronaldo di Real Madrid

1. Sempat Diragukan di Awal Pertandingan


Jude Bellingham berhasil mengemas satu gol dalam pertandingan La Liga pekan ke-14 kontra Cadiz, meskipun pada awalnya sempat diragukan.

Cedera bahu yang dialaminya beberapa waktu lalu membuat Carlo Ancelotti sempat ragu untuk membawa pemain muda Timnas Inggris ini dalam pertandingan kontra Cadiz.

Namun pada akhirnya Jude Bellingham mampu tampil maksimal dalam pertandingan tersebut. Bahkan sukses mengemas satu gol dan membawa namanya dalam catatan rekor pemain Real Madrid.

2. Kalahkan Rekor Cristiano Ronaldo


Bellingham pindah ke Bernabeu pada musim panas dengan nilai awal £88,5 juta (Rp1,7 T) dan telah memberikan dampak langsung. Sang gelandang telah mencetak 14 gol dalam 15 pertandingan di semua kompetisi sejauh musim ini bersama Real.

Catatan tersebut sekaligus memecahkan rekor yang dipegang oleh Cristiano Ronaldo yang menorehkan 13 gol dalam 15 penampilan pertama bersama Los Blancos setelah bergabung dari Manchester United dengan transfer senilai 80 juta poundsterling pada 2009.

Tak hanya memecahkan rekor yang dimiliki Cristiano Ronaldo saat berseragam Real Madrid, Jude Bellingham juga mampu melewati rekor dua legenda Real Madrid.

Legenda Real Madrid Alfredo di Stefano (1953) dan Prudent Sanchez (1943) yang masing - masing juga mengemas 13 gol dalam 15 pertandingan pertamanya bersama Los Blancos.

3. Sukses Membawa Real Madrid di Puncak Klasemen La Liga.


Sepanjang musim 2023/2024, Jude Bellingham sudah tampil sebanyak 12 pertandingan di panggung La Liga. Sepanjang pertandingan itu, bintang Timnas Inggris ini berhasil mengemas 11 gol.

Kontribusi golnya ini sukses membawa Real Madrid bertengger di puncak klasemen sementara La Liga 2023/2024 dengan catatan 35 poin dan hanya memiliki selisih 1 poin dengan Girona yang duduk di peringkat ke-2.

Itulah 3 fakta Jude Bellingham yang sukses kalahkan rekor Cristiano Ronaldo di Real Madrid. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan para pembaca.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1512 seconds (0.1#10.140)