Lombok-Sumbawa Motocross 2023 Berjalan Sukses, IMI NTB: Kita Upayakan Digelar Lagi Tahun Depan

Senin, 27 November 2023 - 13:30 WIB
loading...
Lombok-Sumbawa Motocross 2023 Berjalan Sukses, IMI NTB: Kita Upayakan Digelar Lagi Tahun Depan
Ikatan Motor Indonesia (IMI) Nusa Tenggara Barat (NTB) berencana bakal rutin menggelar event Lombok-Sumbawa Motocross 2023, tahun depan.
A A A
Ikatan Motor Indonesia (IMI) Nusa Tenggara Barat (NTB) berencana bakal rutin menggelar event Lombok-Sumbawa Motocross 2023, tahun depan. Keinginan itu muncul setelah melihat antusiasme para pembalap dan modifikator motor yang mengikuti seluruh rangkaian event tersebut.

"Kami yakin kesuksesan acara ini akan mendapat poin plus dan terus mengangkat Lombok Sumbawa sebagai Sport Tourism. Insya Allah, kita akan upayakan agar giat seperti ini digelar lagi tahun depan," ujar Lalu Herman Mahaputra selaku ketua IMI NTB.

Lombok-Sumbawa Motocross 2023 berlangsung selama tiga hari (24-26 November) di Sirkuit Tohpati, Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Sebanyak 142 pembalap dari berbagai daerah di Indonesia ikut memeriahkan event tersebut.



Herman mengatakan, sejak event ini digelar banyak sekali para pehobi motor dari seluruh daerah se-Indonesia yang mendaftarkan dirinya sebagai peserta berbagai kegiatan. Maklum saja, event ini tak hanya menggelar balapan semata.

Ada berbagai acara yang memeriahkan event ini. Mulai dari Touring jelajah Sumbawa, E Sport Competition, Touring Jelajah Lombok, grass track, parade otomotiv hingga hiburan Sound Of Noise yang dihibur oleh artis nasional.

"Selama tiga malam bandara Eks Bandara Lombok penuh penuh terus ini membuktikan bahwa antusiasme dengan gelaran ini sangat tinggi," kata Dr Jack sapaan akrab Herman.



Sementara Dinas Pariwisata mengaku dengan kegiatan ini selain bisa mengangkat citra pariwisata Lombok Sumbawa juga tentunya akan mengangkat perekonomian warga setempat. Hal itu terlihat dari padatnya pengunjung stand stand UMKM mulain dari pintu masuk Bandara hingga di titik temu yaitu di bawah panggung hiburan.

"UMKM yang jualan di sini tidak dipungut biaya sewa, semuanya gratis. semuanya puas, jualan merela habis," ujar Jamaludin Malady, kepala Dinas Pariwisata NTB.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2076 seconds (0.1#10.140)