Mengintip Isi Museum Cristiano Ronaldo di Arab Saudi, Berisi Memorabilia hingga Patung Lilin

Senin, 27 November 2023 - 15:54 WIB
loading...
Mengintip Isi Museum Cristiano Ronaldo di Arab Saudi, Berisi Memorabilia hingga Patung Lilin
Mengintip Isi Museum Cristiano Ronaldo di Arab Saudi, Berisi Memorabilia hingga Patung Lilin
A A A
RIYADH - Museum Cristiano Ronaldo di Riyadh, Arab Saudi diresmikan pada Minggu (26/11/2023). Pengunjung akan diajak melihat perjalanan karier sang megabintang, berupa benda-benda bersejarah.

Peresmian museum ini merupakan bagian dari rangkaian Festival Wisata dan Hiburan Besar di Riyadh. Sekadar informasi, festival tersebut merupakan acara tahunan yang didanai pemerintah Arab Saudi.

Festival yang diselenggarakan di bawah inisiasi Saudi Seasons ini pertama kali digelar pada tahun 2019 silam. Pada tahun ini, festival terasa amat spesial karena menampilkan museum Cristiano Ronaldo.



Pengunjung akan diajak melihat benda-benda bersejarah, memorabilia yang meliputi jersey dan kaus kaki bekas Ronaldo bertanding, serta peralatan olahraga lainnya. Pengunjung juga diajak melihat grafis dan karya seni perjalanan karier bintang Portugal tersebut sampai patung lilin.
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Cristiano Ronaldo (@cristiano)


Museum ini juga menampilkan pameran interaktif yang menghidupkan perjalanan sukses Ronaldo. Selain itu terdapat pula permainan mini yang akan memanjakan para pengunjung.

Pengunjung juga dipersilahkan melihat trofi hingga medali yang sudah didapat pemain berjuluk CR7, termasuk lima buah Ballon D’Or, demikian sebagaimana dilansir Al-Arabiya, Senin (27/11/2023). Ronaldo pun membagikan momen dirinya menyambangi museum yang mengharumkan namanya tersebut.

"Ini cerita saya, dari Madeira ke Arab Saudi, CR7 Signature Museum kini dibuka di Riyadh," tulis Ronaldo di akun Instagram pribadinya, @cristiano, Senin (27/11/2023).

Tentu museum tersebut akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, terutama di kalangan pencinta sepak bola. Museum tersebut juga akan menambah daya tarik Arab Saudi yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034 mendatang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2626 seconds (0.1#10.140)