Kisah Kejujuran Cristiano Ronaldo dan Miroslav Klose

Selasa, 28 November 2023 - 08:16 WIB
loading...
Kisah Kejujuran Cristiano Ronaldo dan Miroslav Klose
Kisah kejujuran Cristiano Ronaldo dan Miroslav Klose sepertinya menarik untuk diulas. Pasalnya, kedua pemain berbeda generasi ini punya kemiripan lantaran pernah menolak golnya disahkan / Foto: Kolase
A A A
Penikmat sepak bola di seluruh dunia benar-benar dibuat kagum dengan kejujuran Cristiano Ronaldo saat Al-Nassr ditahan imbang Persepolis pada matchday kelima Grup E Liga Champions Asia 2023/2024 di King Saud University Stadium, Selasa (28/11/2023) dini hari WIB. Ini terjadi ketika CR7 menolak penalti ketika pemain lawan melanggarnya di kotak terlarang.

Wasit yang melihat kejadian itu langsung menunjuk titik putih. Namun Ronaldo dengan cepat menggoyangkan jarinya ke arah juru pengadil lapangan hijau dan berkata bahwa itu bukan penalti.

"Tidak ada penalti," tegas Ronaldo.



Wasit lantas mempertimbangkan permintaan Ronaldo dengan melihat Video Assistant Referee (VAR). Berdasarkan tayangan ulang tersebut, wasit akhirnya membatalkan hadiah penalti tersebut.

Peristiwa ini membuat Al-Nassr harus puas bermain imbang tanpa gol melawan Persepolis. Tapi jauh sebelum Ronaldo melakukan kejujuran di lapangan hijau, Miroslav Klose pernah menolak golnya disahkan.

Peristiwa itu terjadi ketika Lazio dikalahkan Napoli dengan skor 0-3 pada 2012. Tapi di balik kekalahan itu, penggemar Elang Biru tentunya merasa bangga dengan kejujuran Klose saat wasit meniup peluit pertanda terjadinya gol di menit keempat.



Tapi Klose kemudian menolak gol tersebut. Ini disebabkan lantaran ia menggunakan tangannya agar bola menerobos jala Napoli.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2016 seconds (0.1#10.140)