WBC Enggan Tekan Katie Taylor: Biarkan Dia Menikmati Momen Ini

Rabu, 29 November 2023 - 06:36 WIB
loading...
WBC Enggan Tekan Katie Taylor: Biarkan Dia Menikmati Momen Ini
Katie Taylor sukses menyabet gelar dunia tinju wanita kelas ringan super tak terbantahkan pada akhir pekan kemarin. / Foto: Instagram @matchroomboxing
A A A
LONDON - Katie Taylor sukses menyabet gelar dunia tinju wanita kelas ringan super tak terbantahkan pada akhir pekan kemarin. Keberhasilan itu membuat banyak petinju wanita lainnya tertarik untuk menjajal kemampuan petinju yang juga berstatus juara kelas ringan tak terbantahkan tersebut.

Salah satu petinju wanita yang kesengsem untuk berada dalam satu ring dengan Katie Taylor adalah Caroline Dubois. Bintang muda yang tengah naik daun ini siap untuk memperjuangkan haknya untuk melawan Taylor.

Saat ini, Dubois menduduki penantang teratas di kelas ringan IBF dan WBC. Tak lama usai kemenangan Taylor atas Cameron, Dubois pun menyerukan tantangannya melalui akun media sosial pribadinya. "Saya menginginkan pertarungan itu! Biarkan saya menghadapinya," tulis Dubois, dikutip pada Selasa (28/11/2023).



Selama 2023, Taylor telah naik ring dua kali, dan seluruh pertarungannya itu hanya untuk berhadapan dengan Cameron di kelas ringan super. Otomatis, sepanjang tahun ini, tidak ada duel untuk kejuaraan kelas ringan. Dubois sendiri telah menantikan kesempatan untuk pertarungan perebutan gelar.

Sementara itu, WBC bersiap memberikan Taylor waktu untuk memilih divisi mana yang akan dia geluti selanjutnya. Setelah itu, WBC baru akan memberikan mandat kepada seorang penantang.

"Kami tidak memiliki masalah saat ini. Kami tidak akan menekan. Biarkan mereka beristirahat dengan baik dan kita lihat saja nanti. Kami akan berkomunikasi untuk melihat apa yang menjadi tujuan mereka di masa depan," terang presiden WBC, Mauricio Sulaiman , seperti dikutip Sky Sports.

Taylor sendiri terbuka untuk melakukan trilogi pertarungan dengan Cameron. Akan tetapi, apabila trilogi mereka benar-benar terjadi, maka itu akan dilakukan di kelas super ringan atau kelas ringan.

"Biarkan dia menikmati momen ini. Mengapa harus terburu-buru melakukan sesuatu. Dia adalah juara dalam dua divisi saat ini. Dia dan Chantelle Cameron memberi dunia sebuah laga yang luar biasa. Mereka mungkin akan melakukannya lagi. Jika saya seorang promotor, saya akan melakukannya di divisi kelas ringan untuk kedua divisi," terang Sulaiman.



"Biarkan mereka menikmati momen ini dan kita lihat saja nanti," imbuhnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1735 seconds (0.1#10.140)