Hasil Syed Modi Internasional 2023: Alwi Farhan Lolos ke Babak Utama usai Bekuk Pemain Tuan Rumah

Selasa, 28 November 2023 - 17:25 WIB
loading...
Hasil Syed Modi Internasional 2023: Alwi Farhan Lolos ke Babak Utama usai Bekuk Pemain Tuan Rumah
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Alwi Farhan, berhasil meraih kemenangan di babak kualifikasi Syed Modi India International. / Foto: Instagram @badminton.ina
A A A
LUCKNOW - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Alwi Farhan berhasil meraih kemenangan di babak kualifikasi Syed Modi India International. Dia menang dua gim langsung atas wakil tuan rumah, Raghu Mariswamy dengan skor 21-15, 21-11 dalam waktu 30 menit.

Dengan hasil tersebut, Alwi melaju ke babak utama alias babak 32 besar turnamen badminton Super 300 itu. Selanjutnya, dia akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Sholeh Aidil.

Bertanding di BBD U.P. Badminton Academy, Lucknow, India, Selasa (28/11/2023) sore WIB, Alwi memulai laga dengan kurang percaya diri. Dia banyak melakukan kesalahan sendiri dan kesulitan untuk menghadapi serangan lawan sehingga tertinggal 2-6.



Namun, perlahan-lahan Juara Dunia Junior 2023 itu mampu menemukan permainan terbaiknya dan menyamakan kedudukan di angka 6-6. Dia pun terus menekan lawan dan sukses berbalik unggul 11-7 di interval gim pertama.

Usai rehat, Mariswamy kembali memberikan perlawanan hingga mendekat di angka 11-12 dan kemudian 14-15. Dia membuat Alwi kerepotan dengan variasi serangan bola-bola panjang yang dilakukannya.

Akan tetapi, sang wakil Merah-Putih berhasil memegang kendali permainan lagi memasuki poin-poin kritis. Dia berusaha untuk bermain lebih menyerang dan sukses membuat lawannya keteteran. Alhasil, dia bisa menjauh untuk mengamankan gim pertama dengan kemenangan 21-15.

Pertarungan sengit terjadi di awal gim kedua di mana kedua pemain saling kejar mengejar angka hingga mencapai skor 4-4. Namun, setelah itu Alwi bermain apik saat menyerang dan bertahan hingga bisa memimpin di angka 7-4.

Pemain ranking 99 dunia itu pun terus menekan lawannya dengan smash-smash mematikan yang dilancarkannya. Hasilnya, dia menginjak interval gim kedua lebih dulu dengan skor 11-6.



Tanpa kesulitan berarti, Alwi terus mendulang poin demi poin yang membuatnya menjauh dengan keunggulan 16-9. Pada akhirnya, pemain berusia 18 tahun itu mengunci kemenangannya di gim kedua dengan skor 21-11.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1300 seconds (0.1#10.140)