Rekrut Kevin Mendoza, Siapakah Pemain yang Bakal Dilepas Persib Bandung?

Rabu, 29 November 2023 - 06:05 WIB
loading...
Rekrut Kevin Mendoza, Siapakah Pemain yang Bakal Dilepas Persib Bandung?
Persib Bandung resmi mendatangkan Kevin Ray Mendoza dalam menyambut paruh kedua kompetisi Liga 1 2023/2024. / Foto: Instagram @kevinraymendoza
A A A
BANDUNG - Persib Bandung resmi mendatangkan Kevin Ray Mendoza dalam menyambut paruh kedua kompetisi Liga 1 2023/2024. Hal tersebut membuat Daisuke Sato harus meninggalkan tim berjuluk Maung Bandung, karena regulasi pemain asing Asia Tenggara.

"Kevin Ray Mendoza akan menambah kekuatan di pos penjaga gawang," tulis Persib Bandung dalam pernyataannya melalui akun Instagram resminya, Selasa (28/11/2023).

Selain mendatangkan Kevin Ray Mendoza, Persib juga merekrut Stefano Beltrame. Mantan penggawa Juventus itu mendapatkan kontrak selama 6 bulan bersama Maung Bandung.



Sementara kehadiran Kevin Ray Mendoza dan Stefano Beltrame membuat Persib memiliki 8 pemain asiang. Sebelumnya, Persib sudah memiliki David da Silva, Ciro Alves, Tyronne, Daisuke Sato, Alberto Rodriguez dan Nick Kuipers.

Liga 1 pun telah menetapkan regulasi pemain asing untuk musim 2023/2024. Setiap tim hanya diperbolehkan memiliki 6 pemain asing dengan rincian, 4 pemain asing bebas, 1 Asia dan 1 ASEAN.

Sementara kedatangan Kevin Ray Mendoza membuat Daisuke Sato harus merelakan posisinya, sebagai pemain asing ASEAN yang dimiliki Persib diambil alih. Sebab, kedua pemain tersebut berasal dari Filipina dan membuat Daisuke Sato harus mencari klub lain.

Kemungkinan besar, Persib akan meminjamkan Daisuke Sato untuk sisa musim Liga 1 2023/2024. Sebab, kontrak pemain 29 tahun itu baru akan berakhir pada 2025.



Selain Daisuke Sato, Persib juga kemungkinan akan melepas Tyronne usai mendatangkan Stefano Beltrame. Pasalnya, Tyronne sedang mengalami cedera dan harus membutuhkan waktu cukup lama untuk menyembuhkan cederanya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1608 seconds (0.1#10.140)