Juan Mata Cetak Rekor Baru, Juarai Liga Turki dan Liga Jepang di Tahun yang Sama

Rabu, 29 November 2023 - 03:08 WIB
loading...
Juan Mata Cetak Rekor Baru, Juarai Liga Turki dan Liga Jepang di Tahun yang Sama
Juan Mata sukses membuat rekor yang sulit dibuat pemain lain, yakni memenangkan 2 gelar liga berbeda di tahun yang sama. / Foto: Instagram @juanmatagarcia
A A A
KOBE - Juan Mata sukses membuat rekor yang sulit dibuat pemain lain. Ya, dia mampu memenangkan 2 gelar liga berbeda di tahun yang sama.

Sempat mendapatkan minim menit bermain bersama Manchester United, Juan Mata memutuskan untuk pindah ke Liga Turki bersama Galatasaray pada 8 September 2022. Pemain asal Spanyol itu hanya tampil 16 laga di Liga Turki dengan menyumbangkan 3 gol dan 1 assist.

Meski mendapatkan menit bermain yang minim, tetapi Juan Mata berhasil membantu Galatasaray menjuarai Liga Turki musim 2022/2023. Kemudian pada 1 Juli 2023, Cimbom Aslan --julukan Galatasaray- memutuskan untuk mengakhiri kontrak Juan Mata.



Usai berkarier di Turki, Juan Mata pun bergabung dengan Vissel Kobe yang tampil di J1 League atau kasta tertinggi Liga Jepang. Namun, pemain 35 tahun itu hanya tampil 10 menit dari satu laga.

Menariknya bersama Vissel Kobe, Juan Mata merasakan gelar Liga Jepang 2023. Hal tersebut membuat Juan Mata membuat catatan impresif.

Juan Mata sukses memenangkan 2 gelar liga dalam satu tahun kalender. Dia sukses memenangkan gelar Liga Turki bersama Galatasaray dan Liga Jepang dengan Vissel Kobe.

"Juan Mata yang berusia 35 tahun memenangkan 2 trofi liga di tahun kalender yang sama. Super Lig (Liga Turki) bersama Galatasaray dan J1 dengan Vissel Kobe," bunyi laporan ESPN, seperti dikutip Selasa (28/11/2023).



Di sisi lain, Juan Mata dianggap membuat keputusan tepat meninggalkan Manchester United. Pasalnya, belum 2 tahun hengkang dari tim berjuluk The Red Devils itu, dia sudah memenangkan 2 gelar liga dengan klub berbeda.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1114 seconds (0.1#10.140)