3 Rekor yang Belum Diraih Cristiano Ronaldo di Al Nassr

Rabu, 29 November 2023 - 07:07 WIB
loading...
3 Rekor yang Belum Diraih Cristiano Ronaldo di Al Nassr
Cristiano Ronaldo masih menjadi pemain paling dielu-elukan di dunia sepak bola. / Foto: Instagram @cristiano
A A A
JAKARTA - Cristiano Ronaldo masih menjadi pemain paling dielu-elukan di dunia sepak bola. Bintang timnas Portugal ini terus menorehkan catatan apik baik bersama skuad tempatnya bernaung.

Hijrah ke Arab Saudi, Cristiano Ronaldo merapat ke Al-Nassr sejak musim 2022/2023. Bersama Al-Nassr, kekasih Georgina Rodriguez itu mampu membawa skuadnya juara Liga Champions Arab 2023.

Torehan gol yang dimiliki Ronaldo di sepanjang 2023 menjadikannya sebagai pemain paling gacor di tahun ini. Namun sejauh ini, masih ada tiga rekor yang belum diraih Cristiano Ronaldo di Al-Nassr. Yuk, simak ulasannya berikut ini.


Rekor yang Belum Diraih Cristiano Ronaldo di Al Nassr

1. Belum Membawa Al-Nassr Juara Saudi Pro League


Kehadiran Cristiano Ronaldo di Al-Nassr cukup menuai perhatian kala itu, gajinya yang fantastis juga menuai sorotan. Sosoknya diharapkan bisa membawa angin segar bagi skuad yang dikenal sebagai salah satu raksasa Saudi Pro League.

Musim debutnya bersama Al-Nassr terbilang cukup baik, sepanjang musim 2022/2023 Ronaldo tampil sebanyak 16 caps di Saudi Pro League dengan catatan 14 gol dan 2 assist.

Kontribusinya untuk Al-Nassr masih belum mampu membawa skuadnya duduk di peringkat atas klasemen Saudi Pro League 2022/2023. Di penghujung musim, Al-Nassr hanya mampu bertahan di peringkat ke-2 dengan catatan 67 poin.

Alhasil di musim 2022/2023 Saudi Pro League dimenangkan Al Ittihad FC yang bercokol di puncak klasemen dengan catatan 72 poin.

2. Belum Menjuarai Asian Champions League


Selanjutnya, bintang timnas Portugal itu juga belum berkesempatan membawa Al-Nassr menjuarai ajang Asian Champions League. Pasalnya, kompetisi Asian Champions League masih dalam babak penyisihan grup.

Al Nassr lolos ke Liga Champions Asia usai mengalahkan Shabab Al Ahli 4-2 pada babak play off yang berlangsung di Riyadh, Rabu (23/8/2023).

Saat ini, Al-Nassr menjadi pemuncak grup E Asian Champions League dengan catatan 13 poin. Tepat di bawahnya ada Persepolis dengan 8 poin, Al Duhail dengan 4 poin dan FC Istiklol 2 poin.

Apabila penampilan Ronaldo cs terus memberikan hasil baik, tidak menutup kemungkinan jika Al-Nassr akan menjuarai ajang ACL 2023.

3. Belum Jadi Top Skor Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Sejarah Klub


Rekor terakhir yang belum dipecahkan Cristiano Ronaldo adalah menjadi top skor pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah klub.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3517 seconds (0.1#10.140)