Vietnam Bakal Diperkuat Kiper Naturalisasi di Piala Asia 2023

Rabu, 29 November 2023 - 09:02 WIB
loading...
Vietnam Bakal Diperkuat Kiper Naturalisasi di Piala Asia 2023
Tim nasional Vietnam dikabarkan bakal diperkuat pemain naturalisasi tambahan di Piala Asia 2023. / Foto: Instagram @filipng1
A A A
HANOI - Tim nasional Vietnam dikabarkan bakal diperkuat pemain naturalisasi tambahan di Piala Asia 2023 . Media Vietnam pun mengabarkan bahwa proses naturalisasi Filip Nguyen berjalan lancar dan selesai pada Desember 2023.

Piala Asia akan berlangsung di Qatar pada 12 Januari-10 Februari 2024. Vietnam bergabung di grup bersama Indonesia, Jepang dan Irak.

Kembali tampil di Piala Asia membuat timnas Indonesia melakukan persiapan dengan maksimal demi meraih hasil bagus. Selain menggelar TC di Turki, PSSI berupaya menyelesaikan proses naturalisasi Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On dan Justin Hubner.



Bukan hanya Indonesia yang bakal diperkuat pemain naturalisasi di Piala Asia. Vietnam pun dikabarkan akan segera kedatangan pemain naturalisasi di ajang tersebut.

Media Vietnam, Bongda mengabarkan jiak Filip Nguyen akan menjadi bagian dari The Golden Stars --julukan timnas Vietnam- di Piala Asia 2023. Kabarnya perpindahan warga negara Filip Nguyen berjalan lancar, sehingga akan selesai Desember 2023.

Filip Nguyen merupakan kiper keturunan Vietnam-Republik Ceko. Dia lahir di Praha, 14 September 1992, dan kini usia 31 tahun. Kiper bertinggi 192 cm itu merupakan jebolan dari akademi AC Sparta Praha. Sementara Filip Nguyen sempat memperkuat beberapa tim di Liga Republik Ceko, yakni Loko Vltavin, SK Union 2013, Vlasim, Slovan Liberec, Slovacko dan Slovan Liberec.

Sementara pada 1 Juli 2023, Filip Nguyen bergabung dengan klub Liga Vietnam, Cong An Ha Noi (CAHN) FC usai. Hal tersebut terjadi usai CAHN FC mengeluarkan uang sebesar Rp6,95 miliar kepada Slovacko.

Tak membutuhkan waktu lama, Filip Nguyen berhasil menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu kiper terbaik. Sebab, dia mampu mengantarkan CAHN FC menjadi juara Liga Vietnam 2022/2023.



Sementara menurut Bongda, Vietnam membutuhkan kemampuan Filip Nguyen untuk menjadi penjaga gawang utama. Pasalnya, Dang Van Lam kesulitan beradaptasi dengan strategi Philippe Troussier serta membuat kesalahan dan mengakibatkan Vietnam kalah 0-1 dari Irak di laga kedua Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.0050 seconds (0.1#10.140)