Terence Crawford Tolak Jaron Ennis: Canelo, Spence Lebih Menarik

Rabu, 29 November 2023 - 12:21 WIB
loading...
Terence Crawford Tolak Jaron Ennis: Canelo, Spence Lebih Menarik
Terence Crawford Tolak Jaron Ennis: Canelo, Spence Lebih Menarik/Boxing Scene
A A A
Terence Crawford mengubur mimpi Jaron Ennis untuk bertarung dengannya dan memilih menghadapi Saul Canelo Alvarez atau Errol Spence Jr. Terence Crawford terjebak dalam pola bertahan untuk menentukan langkah selanjutnya dalam kariernya yang akan memasuki Hall of Fame.

Terence Crawford yang berasal dari Nebraska, Amerika Serikat, baru saja meraih kemenangan KO telak atas Errol Spence Jr. pada bulan Juli lalu, yang membuatnya menjadi juara dunia kelas welter yang tak terbantahkan. Pertarungan tersebut memiliki klausul duel ulang yang telah diaktifkan, namun masih belum diketahui kapan pertandingan tersebut akan digelar.



Dengan Showtime Sports yang akan meninggalkan dunia tinju pada akhir tahun, Premier Boxing Champions harus mencari mitra penyiaran atau streaming baru untuk menggelar pertarungan tersebut. Di tengah-tengah persiapan sekuel yang sedang dikoordinasikan, IBF mencopot gelar Crawford pada awal bulan ini dan mengangkat petinju yang belum terkalahkan, Jaron Ennis, sebagai juaranya.

Crawford yang berusia 36 tahun (40-0, 31 KO) ingin memaksimalkan kekuatan dan potensinya, dan ia tidak melihat pertarungan melawan Ennis di masa depan akan menambah pundi-pundi uangnya. "Dengar, seperti yang saya katakan. Jaron berada di satu tempat, dan saya di tempat lain. Saya mencari pertarungan besar saat ini, dan saat ini, itu bukan pertarungan besar," kata Crawford kepada sekelompok wartawan, Jumat.

"Itulah sudut pandang saya tentang hal itu. Saya ingin bertarung melawan orang-orang seperti (Saul) Canelo Alvarez. Itu saja, bung, dan pertarungan ulang dengan Spence, dan hanya itu. Itu sudah selesai bagi saya."



Crawford tetap bersikukuh bahwa ia akan menaikkan berat badannya hingga 76,2 kilogram demi mendapatkan kesempatan bertarung dengan Canelo Alvarez. "Wah, itu akan sangat menyenangkan. Itu pasti akan menyenangkan," kata Crawford.

Crawford juga mengomentari kemungkinan menghadapi Jermall Charlo yang memiliki berat badan 69,8 kg, mantan juara tak terbantahkan yang tidak lagi memiliki dua dari empat gelar yang pernah dimilikinya karena sanksi dari badan yang berwenang.

Crawford awalnya tertarik untuk menghadapi Charlo demi kesempatan untuk menjadi juara tak terbantahkan di tiga divisi. "Charlo bukanlah sebuah pertarungan besar. Penampilan terakhirnya [melawan Canelo Alvarez] bukanlah penampilan yang hebat," kata Crawford.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1195 seconds (0.1#10.140)