Bayern Muenchen Resmi Perpanjang Kontrak 2 Kiper Gaek, Salah Satunya Neuer

Kamis, 30 November 2023 - 09:09 WIB
loading...
Bayern Muenchen Resmi Perpanjang Kontrak 2 Kiper Gaek, Salah Satunya Neuer
Bayern Muenchen Resmi Perpanjang Kontrak 2 Kiper Gaek, Salah Satunya Neuer. Foto: IST
A A A
MUNICH - Di usia yang sudah memasuki 37 tahun, Manuel Neuer dipastikan tetap akan memperkuat Bayern Muenchen. Selain Neuer, Bayern juga memperpanjang kontrak kiper lain yang sudah memasuki usia senja, yakni Svein UIlreich.

Neuer dan Ulreich sama-sama sudah melewati masa keemasan mereka sebagai pemain sepak bola profesional. Untuk diketahui, Ulreich berusia dua tahun lebih muda dari Neuer

Umumnya, pemain di umur di atas 35 tahun memutuskan untuk hijrah ke Arab Saudi, Amerika Serikat, Jepang atau Qatar. Namun tidak dengan mereka berdua.



Neuer dan Ulreich sama-sama memilih tetap berkarier di Eropa bersama tim berjuluk Die Rotten. Keduanya kompak diikat kontrak hingga tahun 2025 mendatang.

CEO Bayern, Jan-Christian Dressen mengungkap alasan mengapa klubnya mempertahankan kiper senior alih-alih melakukan regenerasi. Menurutnya, Neuer dan Ulreich sama-sama sudah saling tahu satu sama lain, kekompakan mereka berdua dinilai menjamin rasa aman bagi gawang Bayern.

"Manuel Neuer dan Sven Ulreich hanyalah tim impian. Sangat menyenangkan melihat mereka dalam pekerjaan sehari-hari. Mereka saling mendukung dan memotivasi serta mencontohkan nilai-nilai yang menjadi ciri FC Bayern," kata Dressen dilansir laman resmi klub, Rabu (29/11/2023).

"Sven lebih dari layak untuk menjadi pelapis bagi Manuel selama ia absen karena cedera, dan kami tahu kami dapat mengandalkannya. Manuel telah menunjukkan sejak kembalinya dia bahwa dia tidak kehilangan kemampuannya," tuturnya lagi.

"Oleh karena itu kami senang bahwa kombinasi luar biasa ini akan terus berlanjut untuk FC Bayern. Mereka bukan hanya rekan kerja tetapi juga teman, dan sikap fair play mereka patut dicontoh," tandasnya.

Neuer dan Ulreich mengungkap alasan mereka bertahan di Bayern. Neuer girang tetap diberi kepercayaan meski sempat cedera panjang, sedangkan Ulreich merasa sudah betah bekerja dengan rekan-rekannya.

"Saya senang bisa bertahan di FC Bayern selama satu tahun lagi. Setelah cedera panjang, saya kembali bermain maksimal. Sangat menyenangkan bagi saya untuk berada di lapangan bersama tim ini," ujar Neuer.

"Saya senang untuk terus bekerja sama dengan Manuel dan juga Daniel Peretz serta pelatih kiper kami Michael Rechner. Saya memiliki lebih banyak kesamaan dengan Manuel daripada sekadar kecintaan terhadap sepak bola, kami berteman," sahut Ulreich.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1673 seconds (0.1#10.140)